Tarik Ulur Transfer De Gea Undang Murka Eks Kiper MU

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@d_degeaofficial

VIVA – Eks kiper Manchester United Edwin Van der Sar ikut mengomentari tarik ulur masa depan David de Gea. Dia menyebut, MU tak perlu terlalu lama untuk mengambil keputusan atas sikap De Gea yang selama ini belum memberikan kepastian.

Terkuak! Nayunda Nabila Biduan Sewaan SYL jadi Honorer Kementan, Dapat Gaji Rp4,3 Juta

MU sebelumnya telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada kiper 28 tahun tersebut. Di dalam kontrak itu, MU bersedia memberikan £350 ribu (Rp6,03 miliar) per pekan. 

Dengan nominal itu, De Gea akan dilabeli sebagai kiper dengan gaji terbesar di Premier League. Namun hingga saat ini, mantan kiper Atletico Madrid itu belum menandatangani kontrak barunya itu. 

Girl Group K-Pop fromis_9 Belum Dapat Bayaran Sejak Aktif Selama 7 Tahun?

"Sebenarnya hanya tinggal jawaban iya atau tidak. Tapi, saya bukan direktur MU. Harusnya, keputusan itu dapat dibuat di waktu tertentu, sedangkan sekarang sudah banyak memakan waktu," ucap Van der Sar, dikutip Mirror.

Van der Sar menilai, banyak kiper lainnya yang dapat menggantikan peran De Gea di bawah mistar gawang MU. Apalagi, saat ini Setan Merah memiliki kiper pelapis berpengalaman seperti Sergio Romero. Selain itu, MU juga memiliki dua kiper Lee Grant, dan Joel Pereira yang kini dipinjamkan ke Hearts.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

"Kiper-kiper lain bisa juga mengisi posisinya. Ada beberapa kiper Premier League yang bermain di klub, yang juga bisa memenuhi tantangan itu. Saya berusia 34 tahun ketika bergabung dengan United. Jadi masih ada banyak kesempatan di sana." tegasnya. (ren)

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS dan PPPK.

Taspen Salurkan Gaji Ke-13 Pensiunan ASN Mulai Awal Juni 2024, Intip Jadwalnya

Taspen menegaskan, pembayaran gaji ke-13 ini dipastikan tidak dikenakan potongan iuran, kredit pensiun, dan lain-lain kecuali pajak penghasilan.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024