Tumbal Kemenangan Liverpool dan Eksperimen Juergen Klopp

Striker Liverpool, Divock Origi mengalami cedera
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA – Liverpool melanjutkan tren positifnya pada pekan kelima Premier League 2019/2020. Menjamu Newcastle United di Anfield Stadium, Sabtu 14 September 2019 malam WIB, The Reds berhasil menang dengan skor 3-1.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Ini adalah kemenangan kelima beruntun Liverpool pada awal musim. Mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 15 poin.

Sayangnya, kemenangan atas Newcastle memunculkan tumbal. Striker Liverpool, Divock Origi mengalami cedera engkel sehingga harus ditarik keluar ketika babak pertama baru berlangsung 37 menit.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Sangat disayangkan Divock bermasalah dengan engkelnya di awal pertandingan, dan harus ditarik keluar. Kita berharap cedera itu tidak serius," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Pada pertandingan ini, Klopp melakukan eksperimen di lini depan. Origi dimainkannya pada posisi sayap kiri, lalu Sadio Mane diplot sebagai ujung tombak.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Akan tetapi, eksperimen Klopp ini tak berjalan mulus, karena Newcastle bermain bertahan. Bahkan pada menit ketujuh, tim tamu berhasil lebih dulu mencetak gol keunggulan lewat tendangan Jetro Willems.

"Itu adalah keputusan saya untuk memainkan Divock lebih dulu di sebelah kiri, dan Sadio di tengah. Sebelumnya kami sudah pernah melakukan dan berhasil," ujar Klopp.

"Tetapi, hari ini tidak berhasil melawan tim yang sangat bertahan. Kerena itulah kami langsung mengubahnya di tengah pertandingan berlangsung," imbuh juru taktik asal Jerman itu.

Perubahan strategi yang dilakukan Klopp berjalan sukses. Karena pada menit 28 dan 40, Mane berhasil menyarangkan gol. Keunggulan bertambah menjadi 3-1 setelah Mohamed Salah ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit 72.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya