Granit Xhaka Dicela Suporter Arsenal, Unai Emery Pasang Badan

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Granit Xhaka mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan saat Arsenal susah payah mengalahkan Aston Villa 3-2 di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 22 September 2019. 

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Dia disoraki suporter saat hendak ke luar lapangan. Dia ditarik ke luar pada menit ke-72 dan digantikan pemain bau kencur, Joe Willock. Sorakan suporter Arsenal kepada Xhaka disinyalir lantaran performa pemain asal Swiss itu dinilai tak konsisten.

Pada musim lalu, Xhaka menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Arsenal. Bahkan sebaik-baiknya Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi bermain, namanya tak pernah lepas dari starting XI milik Emery. Tapi, musim ini penampilannya dinilai menurun. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Meski dihujat pendukungnya sendiri, Xhaka tetap dibela manajer Unai Emery. Dia menyebut pemain 26 tahun tersebut memainkan peran penting di skuat Arsenal.

"Kami membutuhkan suporter, dan kami perlu mereka membantu setiap pemain. Adalah tanggung jawab kami untuk menyampaikan komitmen kami dan Xhaka sedang melakukan itu,” kata Emery, dikutip Skysport.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

"Xhaka adalah pemain penting bagi kami, ia punya komitmen di sini dan berkembang. Saya tidak meminta fans untuk mendukungnya tetapi saya meyakinkan kalian semua jika ia bakal meraih kemampuan terbaiknya bila penggemar menyokongnya," tegas Emery.

Di sisi lain, pada laga kontra Aston Villa, Arsenal nyaris kalah. Mereka tertinggal dua kali lewat gol John McGinn (20') dan Wesley Moraes (60'). Adapun gol Arsenal dicetak Nicolas Pepe (59'), Calum Chambers (81'),dan Pierre Emerick Aubameyang menit ke-84

Pemain Manchester City, Josko Gvardiol rayakan gol.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City (Man City) berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen Premier League. The Citizens menggasak tuan rumah Fulham 4-0 di Craven Cottage, Sabtu 11 Mei.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024