Liverpool Bersalah Atas Pemain Ilegal, Beruntung Tak Didiskualifikasi

Liverpool
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Liverpool resmi mendapatkan sanksi berupa denda uang karena dianggap bersalah pada Piala Liga Inggris. Mereka menurunkan pemain yang urusan administrasinya belum rampung.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Menghadapi MK Dons di Piala Liga Inggris, memang Liverpool menurunkan banyak pemain muda. Pada menit 63, Pedro Chirivella dimasukkan oleh manajer Juergen Klopp.

(Baca juga: Punya Pemain Ilegal, Liverpool Terancam Didiskualifikasi)

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Mengutip laman resmi Piala Liga Inggris, Liverpool dipastikan belum menerima izin internasional untuk Chirivella. Dan pengawas kompetisi mendakwa The Reds bersalah.

Beruntung bagi Liverpool, karena sanksi yang mereka dapatkan bukan diskualifikasi dari Piala Liga Inggris. Hukuman yang disebutkan akan mereka terima sejak jauh hari.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

"Setelah meninjau secara komperehensif semua bukti yang ada, Dewan memutuskan bahwa tidak pantas untuk mendiskualifikasi mereka dari kompetisi," demikian pernyataan resmi Piala Liga Inggris.

Alasan yang meringankan Liverpool adalah upaya mereka untuk meminta Federasi Sepakbola Inggris (FA) untuk mendapatkan izin atas Chirivella sejak awal musim. Sehingga hukuman denda uang menjadi alternatif yang sesuai.

Liverpool harus membayar denda 200.000 poundsterling (Rp3,4 miliar). Namun ada keringanan, di mana setengah dari denda ditangguhkan hingga akhir musim 2020/2021 mendatang. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya