Tak Tanggung-tanggung, Ancelotti Siap Bajak Duet Maut Napoli Sekaligus

Duet emain depan Napoli, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne melakukan selebrasi
Duet emain depan Napoli, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne melakukan selebrasi
Sumber :
  • Calciomercato

VIVA – Duet maut lini depan Napoli, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne, saat ini tengah dimonitor klub Premier League, Everton. Masuknya kedua nama pemain depan armada I Partonpei tak lepas dari sosok manajer anyar Everton, Carlo Ancelotti.

Adalah media Italia ternama, Calciomercato, yang menghembuskan kabar ini. Seperti yang diketahui, Mertens dan Insigne adalah andalan lini depan Napoli dalam kurun waktu lima musim terakhir, termasuk saat Ancelotti bertugas di Stadio San Paolo.

Ancelotti disebut meminta Everton untuk mengaktifkan klausul rilis Mertens sebesar 10 juta Euro, atau senilai dengan Rp 155,9 miliar. Nilai tersebut tak begitu besar, sebab kontrak juru gedor berpaspor Belgia itu sudah akan habis akhir musim ini.

Di sisi lain, Mertens juga tengah menunggu sodoran perpanjangan kontrak dari manajemen Napoli yang sampai saat ini belum datang. Kabarnya, ada ketegangan hubungan antara bomber 32 tahun itu dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Selain Mertens, Insigne juga masuk dalam radar Ancelotti. Winger berusia 28 tahun ini memiliki nilai jual jauh lebih tinggi dari Mertens. 

Wajar saja, kapten Napoli ini sudah memperpanjang kontraknya hingga 2024 pada Mei lalu. Menurut data Transfermarkt, saat ini nilai jual Insigne mencapai 60 juta Euro, atau setara dengan Rp934,8 miliar.

Untuk bisa mendaratkan kedua bintang Napoli ke Goodison Park, tentu saja Everton harus menggelontorkan dana besar. Setidaknya, Everton harus punya dana sebesar 70 juta Eurom atau senilai dengan Rp1,09 triliun untuk Mertens dan Insigne.