Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Real Mallorca vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Ubilla

Spanyol – Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Estadi Mallorca San Moix, markas Real Mallorca dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga, Sabtu malam WIB 13 April 2024. Skuad asuhan Carlo Ancelotti menang tipis 1-0.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Gol kemenangan Real Madrid atas Real Mallorca dicetak oleh Aurelien Tchouameni. Pemain asal Prancis itu membobol gawang tuan rumah ketika laga memasuki menit ke-48.

Statistik mencatat Real Madrid unggul dalam penguasaan bola sebanyak 57 persen. Tim berjuluk Los Blancos melepaskan 16 percobaan ke gawang Mallorca, dan sembilan di antaranya mengarah ke sasaran.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Namun memang tidak mudah bagi Madrid untuk bisa mencetak gol. Hal itu diakui pula oleh Ancelotti yang menilai pemainan tuan rumah sangat baik.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

"Ini adalah pertandingan yang kami harapkan. Rumit karena Mallorca menunjukkan komitmen kuat, sikap, dan bertahan dengan baik," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Juru taktik asal Italia itu membeberkan kekurangan anak asuhnya dalam pertandingan ini. Di babak pertama, dia menilai permainan sangat lambat.

Baru di babak kedua ada perubahan, dan mereka bisa mencetak gol lewat Aurelien Tchouameni. Kemenangan ini jadi penting bagi Los Blancos dalam upaya perebutan gelar juara LaLiga.

"Kami tidak terlalu bagus di babak pertama dan bermain sangat lambat. Babak kedua jauh lebih baik. Ini kemenangan yang sangat penting, yang membawa kami semakin dekat untuk meraih gelar juara," tutur Ancelotti.

"Kami menikmati laju yang baik dan sekarang kami harus memikirkan hari Rabu (Liga Champions), yang mana kami memiliki cukup waktu untuk pulih dan kami akan memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Tambahan tiga angka ini membuat Madrid kokoh bertengger di puncak klasemen LaLiga 2023/2024. Mereka memiliki 78 poin, atau unggul delapan angka dari Barcelona yang ada di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya