Target Buruan Masuk Radar Chelsea, MU Makin Susah Cari Striker Baru

Penyerang Olympique Lyon, Moussa Dembele
Sumber :
  • Instagram/@ol

VIVA – Misi Manchester United untuk mendatangkan striker anyar memang tak mudah dijalankan. Setelah gagal mendapatkan Erling Braut Haaland, Setan Merah saat ini harus bersaing ketat dengan klub Premier League lain, Chelsea, dalam perburuan bomber Olympique Lyon, Moussa Dembele.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Nama Dembele sebenarnya sudah masuk dalam daftar buruan The Red Devils sejak bursa transfer musim panas, Agustus 2019. Saat itu, MU memasukkan nama mantan juru gedor Fulham dan Celtic FC ini untuk mengantisipasi kepergian Romelu Lukaku.

Menurut laporan The Sun, MU sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp736,4 miliar, untuk bisa mendapatkan jasa penyerang berkebangsaan Prancis ini. Akan tetapi, hingga Lukaku akhirnya benar-benar pergi bersama Inter Milan, Dembele tak kunjung datang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Langkah lambat MU mendapatkan pesaing berat dalam persaingan transfer bintang berusia 23 tahun. Sebab saat ini, Chelsea juga punya hasrat yang sama dengan MU. Setelah sanksi larangan transfer dicabut, The Blues pun tengah menyiapkan diri untuk mendatangkan sejumlah pemain, salah satunya Dembele.

Frank Lampard sebelumnya pernah mengatakan bahwa lini depan adalah sektor yang paling harus dibenahi. Oleh sebab itu, legenda hidup armada London Barat yang kini menjabat manajer, berniat mendatangkan penyerang baru.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di sisi lain, Chelsea punya kelebihan dibanding MU yang membuat peluang mendapatkan Dembele lebih besar. Ya, N'Golo Kante cs tampil di Liga Champions, sementara MU hanya tampil di Liga Europa musim ini. Bisa tampil di kompetisi paling elite Eropa, jelas akan jadi perhitungan sang pemain.

Dembele sebelumnya diboyong Lyon dari Celtic awal musim 2018/2019, dengan dana tebusan sebesar 22 juta Euro, atau senilai dengan Rp342,4 miliar. Di musim pertamanya, Dembele mampu mencetak 20 gol dalam 46 pertandingan di semua ajang. 

Saat ini, hampir dua musim membela panji Les Gones Dembele mampu mencetak 30 gol dalam 71 penampilannya di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya