Borok Unai Emery Akhirnya Dibongkar Pemain Arsenal

Eks manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya keluar juga pernyataan dari mulut pemain Arsenal tentang bagaimana kisruhnya internal tim di era manajer Unai Emery. Kiper Arsenal, Bernd Leno, yang mengungkapkan buruknya kondisi tim di era Emery.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Selama ini, Emery memang disebut-sebut menjadi biang keladi dari krisis yang dialami The Gunners. Kemampuan bahasa Inggris Emery yang buruk, disebutkan jadi penyebab utamanya.

Banyak pemain yang bingung dengan instruksi Emery. Mereka tak paham dengan apa keinginan sang manajer.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Hingga, Leno menuturkan, Arsenal bermain tanpa arah dan tak bermain sebagai satu tim yang utuh.

"Saya tak mau bilang, itu sebuah kekacauan. Tapi, lebih tepatnya, kebingungan. Setiap orang melakukan hal yang berbeda, kami bukan tim yang utuh. Kami tak jadi tim di ruang ganti, lapangan, dan Anda bisa lihat dengan jelas," kata Leno dilansir Daily Mail.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Kehadiran Mikel Arteta, menurut Leno, telah mengubah Arsenal. Memang, Arteta masih kesulitan menemukan sentuhan terbaik Arsenal.

Namun, setidaknya bagi Leno, Arteta sudah mampu memperbaiki kekacauan yang terjadi selama Emery duduk di kursi manajer.

"Mikel sudah mengubah segalanya. Tak banyak omong soal taktik, tapi bagaimana kami harus bersikap sebagai seorang profesional. Tak cuma karena dia belajar dari seorang Pep Guardiola. Dia memang pria yang pintar dengan taktik dan pengembangan pemain," jelas Leno.

Saat ini, dijelaskan Leno, para pemain Arsenal malas bicara soal Premier League. Sebab, persaingan di Premier League begitu berat bagi mereka.

"Karena, Liverpool dan Manchester City terlalu kuat. Mereka ada di level berbeda," ujar Leno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya