Meninggalkan Liverpool di Waktu yang Tepat

Kiper Club Brugge, Simon Mignolet
Sumber :
  • instagram.com/22mignolet22

VIVA – Simon Mignolet sama sekali tidak menyesal meninggalkan Liverpool yang sedang naik daun. Baginya, hengkang ke Club Brugge di awal musim ini adalah pilihan yang tepat.

Cadangan Devisa RI Maret Turun Jadi US$136,2 Miliar Buat Bayar Utang dan Stabilisasi Rupiah

Mignolet yang kini sudah memasuki usia 31 merasa tak sanggup bersaing dengan kiper Liverpool saat ini, Alisson Becker. Jika tetap berada di Anfield Stadium, dia cuma akan jadi cadangan.

"Saya duduk di bangku cadangan selama satu tahun setengah. Di usia 31 tahun, Anda ingin jadi yang pertama sebagai kiper, jadi Anda butuh main reguler," tutur Mignolet, dikutip dari Mirror.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Jika saya tetap berada di bangku cadangan selama dua tahun lebih, saya akan berusia 33 tahun. Alssion adalah kiper yang bagus, meski saya tahu dia bisa saja cedera atau hukuman akumulasi," imbuhnya.

Kiper Liverpool Simon Mignolet (kiri) dan Loris Karius (kanan).

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Jika pun hengkang di usia 33 tahun, Mignolet merasa akan sulit mencari klub baru yang mau menjadikannya kiper utama. Alhasil, keluar dari Liverpool musim ini jadi opsi utamanya.

"Saya sangat senang berakhir di Liverpool dengan gelar juara Liga Champions. Anda selalu ingin mendapatkan yang lebih setelah itu," tutur pria asal Belgia itu.

Keputusan Mignolet hengkang dari Liverpool memang memberikan dampak positif akan kariernya. Di Club Brugge, dia selalu jadi andalan di bawah mistar.

Total dia sudah bermain dalam 37 pertandingan dalam semua kompetisi yang diikuti oleh Club Brugge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya