Wow, Birmingham City Pensiunkan Nomor Punggung Pemain 17 Tahun

Mantan pemain Birmingham CIty, Jude Bellingham
Sumber :
  • Birmingham Live

VIVA – Birmingham City resmi mempensiunkan nomor punggung 22 milik Jude Bellingham. Pemain berusia 17 tahun yang hijrah ke Borussia Dortmund di musim panas ini diharapkan menjadi inspirasi bagi klub.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

"Nomor punggung 22 telah menjadi identik dengan Jude. Dengan promosinya dia ke tim pertama di usia 16 tahun dan 38 hari dan kualitas yang dia punya," pernyataan resmi klub di media sosial.

"Dengan demikian klub ini telah memutuskan sudah sepantasnya untuk mempensiunkan nomor punggung ini. Untuk mengenang salah satu dari kita dan untuk menginspirasi pemain lain," lanjutnya.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dilansir Soccerway, Jumat 24 Juli 2020, Dortmund berani membayar £26 juta atau Rp486 miliar untuk mengontrak Bellingham. Angka ini menjadikannya pemain berusia 17 tahun termahal dalam sejarah.

Pemain internasional muda Inggris itu mengucapkan kalimat perpisahan secara emosional ke Birmingham setelah kalah 1-3 dari Derby County pada hari Rabu lalu, 22 Juli 2020.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Bellingham menjadi pemain termuda yang pernah dimiliki Blues ketika dia melakukan debut pada Agustus 2019 lalu. Dia pun tampil impresif dengan membukukan 44 penampilan untuk klub.

"Dalam waktu yang sangat singkat, Jude telah menjadi tokoh ikon di Blues, menunjukkan apa yang dapat dicapai melalui bakat, kerja keras, dan dedikasi," jelas pernyataan resmi klub.

"Sikapnya yang peduli, rendah hati dan menarik di luar lapangan juga membuatnya menjadi panutan yang mengesankan," lanjutnya.

Bellingham akan mengenakan nomor 22 di Dortmund dan akan bergabung dengan rekan setim barunya pada 30 Juli 2020 mendatang.

Baca juga:
Mengapa Manchester United 2 Kali Dibuat Gigit Jari Borussia Dortmund?
Trauma Manchester United kepada Borussia Dortmund Terulang
Kemampuan Istimewa Siswa SMA Incaran MU, Bisa Tiru Teknik Maradona!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya