Kedatangan Van der Sar Bakal Ringankan Tugas Solskjaer di MU

Edwin Van Der Sar di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Edwin van der Sar digadang-gadang segera kembali ke Manchester United. Dia dilobi untuk memangku jabatan direktur olahraga.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Jika terwujud, maka itu akan menjadi sejarah. Untuk kali pertama MU memiliki sosok yang memegang peran tersebut.

Diketahui selama ini MU tidak punya direktur olahraga. Pada era sekarang, manajer Ole Gunnar Solskjaer yang sebagian besar memegang kendali dan melakukan laporan langsung kepada vice chairman, Ed Woodward.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Andai ada direktur olahraga, maka Solskjaer akan berbagi peran. Dia bakalan lebih fokus mengurusi teknis di lapangan, seperti membuat program latihan serta meracik formasi saja.

Kiper legendaris MU & Timnas Belanda, Edwin van der Sar.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sementara untuk urusan kontrak pemain, anggaran, serta transfer, akan ditangani oleh sang direktur.

Sebenarnya wacana menunjuk direktur olahraga sudah lama mencuat, sejak 2018 lalu. MU sudah dihubungkan dengan beberapa nama, mulai dari Beppe Marotta, Erik Stoffelshaus, Paul Mitchell, serta Monchi. Sayangnya, tidak satu pun dari nama-nama tersebut yang nyangkut dan memangku jabatan itu.

Nah, sekarang dengan rumor soal Van der Sar, diharapkan bisa mengubah sejarah dan membuat MU benar-benar bangkit. Apalagi dia merupakan salah satu legenda ‘Setan Merah’ yang sudah sangat paham seluk beluk di Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya