Rashford Raih Gelar Bangsawan Usai Perjuangkan Nasib Anak-anak Inggris

Striker Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mendapatkan gelar kehormatan MBE atau Member The Most Excellent Order of the British Empire, dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ratu Britania Raya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Rashford berhak mendapatkan gelar itu karena kampanyenya yang luar biasa memberikan makanan gratis bagi anak-anak yang rentan selama pandemi virus Corona COVID-19.

Sepanjang musim panas di tengah-tengah pandemi, Rashford menggalang dukungan di seluruh penjuru Inggris setelah pemerintah menarik subsidi makanan gratis di sekolah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Baca Juga: Begini Jadinya kalau Kecanduan Seks Dennis Rodman Kumat

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Rashford pun menulis surat untuk pemerintah Inggris agar bisa membatalkan kebijakan itu. Tanpa ragu, dia melontarkan kritik terkait kebijakan penarikan voucher makan gratis di sekolah.

Dia kemudian menggelar berbagai kampanye dan penggalangan dana. Hebatnya, Rashford bisa menggandeng perusahaan raksasa di bidang makanan. Sehingga, anak-anak di Inggris tetap bisa menikmanti makanan secara gratis.

"Saya sangat tersanjung dan rendah hati. Sebagai pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir saya akan menerima MBE, apalagi MBE pada usia 22 tahun," kata Rashford dalam situs resmi MU.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa untuk saya dan keluarga saya, tetapi terutama ibu saya yang benar-benar layak menerima penghargaan tersebut," sambungnya.

Rashford pun berencana mengajak ibunya untuk hadir ke Istana Buckingham Palace saat acara penganugerahan untuk bertemu dengan Sri Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Sakit Parah Korban Maniak Seks Dennis Rodman

"Saya tahu saya harus mengajak ibu saya dan dia tak boleh menolaknya. Kemudian saya mesti memilih salah satu saudara saya untuk ikut bersama saya," ucapnya.

Status MBE menjadi penghargaan ketiga yang diraih Rashford berkat tindakan heroiknya. Sebelumnya ia sudah dianugerahi gelar Doktor oleh Universitas Manchester, dan Pemain Terpuji di Inggris.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya