Bikin ManCity Hancur Lebur, Tottenham Hotspur Puncaki Klasemen EPL

Tottenham Hotspur merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur sukses menghancurkan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB, 22 November 2020. Di laga ini, Spurs menang dengan skor 2-0.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Armada Jose Mourinho memulai laga ini dengan cemerlang. Spurs mampu mencetak keunggulan lebih dulu di menit kelima.

Adalah Son Heung-min yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Tanguy Ndombele. Dia menempatkan bola di sela-sela kaki Ederson dan mengoyak gawang The Citizens.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

The Lilywhites sempat mencetak gol kedua pada menit 13. Namun, gol Harry Kane dianulir lantaran terlebih dulu offside.

Armada Pep Guardiola membuka asa pada menit 28. Aymeric Laporte membobol gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Sial, sebelumnya Gabriel Jesus dianggap melakukan handball. Wasit Mike Dean yang bertugas pun menganulir gol tersebut usai melihat tayangan VAR. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

ManCity meningkatkan agresivitas di awal babak kedua. Terbukti, mereka mencatatkan sejumlah peluang dari Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Namun, Dewi Fortuna belum berpihak pada The Citizens. Serangan mereka selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan Spurs.

Justru malah Spurs yang membukukan gol keduanya di laga ini pada menit 65. Belum ada semenit menginjakkan kaki di lapangan, Giovani Lo Celso sukses menaklukkan Ederson lewat sentuhan pertamanya. Membawa Tottenham unggul 2-0.

The Citizens tampil sangat dominan di laga ini dengan melepaskan 22 tembakan. Namun, tak ada satu pun yang berbuah hasil.

Tottenham yang justru mampu tampil efektif dan mengakhiri duel ini dengan kemenangan 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Spurs kini mengoleksi 20 poin dan berada di puncak klasemen Premier League. Sementara, ManCity tertahan di peringkat 10 dengan 12 poin.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Serge Aurier, Toby Alderweireld (Joe Rodon 81'), Eric Dier, Sergio Reguilon, Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg, Steven Bergwijn (Lucas Moura 73'), Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso 65'), Son Heung-min, Harry Kane.

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (Phil Foden 73'), Riyad Mahrez (Raheem Stering 73'), Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya