Aksi Konyol Kapten Arsenal, Cekik Pemain Lawan hingga Diusir

Insiden gelandang Arsenal, Granit Xhaka, cekik pemain lawan
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Granit Xhaka benar-benar tak bisa memanfaatkan momentum untuk memulihkan reputasi di depan fans Arsenal. Saat menghadapi Burnley di Emirates Stadium, Minggu 13 Desember 2020 atau Senin dini hari WIB, Xhaka bertindak konyol dengan menyerang pemain Burnley, Ashley Westwood.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Semua bermula kala Xhaka melepaskan tekel telat kepada Westwood. Kemudian, Xhaka mendengar Westwood melayangkan kalimat yang bernada keras kepadanya.

Emosi Xhaka memuncak, mendekati Westwood, hingga akhirnya mencekik sang lawan. Tak cuma itu, Westwood juga didorong Xhaka sampai jatuh.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Insiden ini tak bisa ditolerir oleh wasit Graham Scott. Tanpa ampun, Xhaka diberikan kartu merah pada menit 58, setelah meninjau ulang insiden lewat video assistant referee.

Photo :
  • Daily Mirror
Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Diusirnya Xhaka mengganggu stabilitas permainan Arsenal. Mereka mulai goyang dan mampu dikendalikan Burnley.

Hampir saja Arsenal main dengan sembilan orang, karena Mohamed Elneny sempat melayangkan tangannya ke wajah bek Burnley, James Tarkowski.

Tapi, dia bisa lolos dari hukuman dan bertahan di lapangan hingga laga usai. Hanya saja, hanya beberapa menit setelah insiden Elneny versus Tarkowski, Arsenal kebobolan lewat bunuh diri konyol Pierre-Emerick Aubameyang, hingga akhirnya kalah dari Burnley.

"Dia bikin kesalahan konyol yang merugikan kami. Main dengan 10 orang, bikin kami kesulitan dan lawan punya kesempatan, kalah lewat skema bola mati," kecam manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilansir Metro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya