5 Fakta Menarik Duel Real Valladolid Vs Barcelona

Pemain Barcelona, Coutinho, Griezmann, Braithwaite, dan Frenkie de Jong
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona akan melanjutkan petualangannya di ajang LaLiga 2020/2021. Mereka kini dihadapkan dengan Real Valladolid pada Rabu dini hari WIB 23 Desember 2020. 

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Raihan tiga poin tentu menjadi target bagi Blaugrana demi bisa bersaing di papan atas. Kini mereka berada di posisi ke-5 dengan raihan 21 poin dari 13 laga. 

Photo :
  • Twitter/@@atletienglish
Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Di atas kertas, bukan tugas yang sulit bagi Blaugrana mendapat kemenangan. Mengingat calon lawannya kini tengah tersok-seok di posisi ke-18 LaLiga dengan 14 poin dari 14 laga. 

Meski begitu jangan dulu remehkan Real Valladolid. Mereka bisa saja mengamuk di kandangnya, tercatat Barca selalu kesulitan mendapat kemenangan di Municipal Jose Zorrilla. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Dari tiga pertemuan, keduanya sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Dan berikut 5 fakta menarik duel Real Valladolid versus Barcelona, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Kedua tim sudah bertemu 88 kali sepanjang sejarah LaLiga, Barca mendominasi dengan 58 kemenangan, sedangkan Real Valladolid mendapat 14 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

2. Sepanjang pertemuan kedua tim di 88 laga, Barca sudah mencetak 201 gol. Sedangkan Real Valladolid mengoleksi 74 gol. 

3. Barcelona dalam tren minor ketika tampil di laga tandang. Dari 4 laga tandang terakhir LaLiga, Lionel Messi cs tidak pernah menang dengan rincian 1 imbang dan 3 kali kalah. 

4. Real Valladolid sedang ganas-ganasnya. Mereka total mencetak 9 gol dari 3 laga terakhir di segala ajang. 

5. Barcelona memenangkan 3 laga terakhir menghadapi Valladolid. Total gol yang diciptakan Barca adalah 7 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya