Liverpool Tidak Boleh Bikin Kesalahan Lagi

Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Trent Alexander-Arnold ingin memastikan Liverpool tetap solid dan tidak lengah dalam lini pertahanan ketika melawat ke St. James Park, markas Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Kamis 30 Desember 2020. Fokus 90 menit penuh dia inginkan dari rekan setim.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Alexander-Arnold mengutarakan ini karena belajar dari pertandingan sebelumnya. Mereka dipaksa bermain imbang melawan West Bromwich Albion dengan skor 1-1.

West Brom berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Liverpool di babak kedua. Jangan sampai hasil mengecewakan seperti itu terulang lagi ketika menghadapi Newcastle.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Saya pikir kami menganggap bahwa ini akan jadi jenis permainan yang serupa. Mereka mungkin akan memiliki ide untuk menghentikan apa yang ingin kami lakukan dan kemduian memberi balasan," kata Alexander-Arnold, dikutip dari laman resmi klub.

Pemain asal Inggris tersebut menganggap pertandingan melawan West Brom adalah pelajaran penting. Bahwa di Premier League, melawan tim mana pun harus tetap dijalani dengan semaksimal mungkin.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Kami tahu jika kami tidak bermain dengan 100 persen, maka kami tidak pantas mendapatkan tiga poin," tutur Alexander-Arnold.

"Kami harus memastikan bahwa pola pikir dan mentalitas kami benar sepanjang 90 menit. Jika tidak, kami akan dihukum karena itu," imbuhnya.

Saat ini Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara Premier League. Memainkan 15 pertandingan, skuad asuahn Juergen Klopp mengumpulkan 32 poin.

Selisih keunggulan mereka dengan Manchester United yang menguntit di bawahnya tinggal dua angka. Jika kembali tergelincir, bukan tidak mungkin Liverpool kehilangan kuasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya