Manchester City ke Final Piala Liga, MU Dibikin Tak Berdaya

Selebrasi pemain Manchester City.
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA – Manchester City melaju ke partai puncak Piala Liga Inggris. Mereka berhak merebut tiket sisa setelah membungkam Manchester United dengan skor 2-0.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Bermain di Old Trafford, Rabu malam 6 Januari 2021, kedua kubu tampil solid. Mereka melakoni duel sengit dari awal.

Baca juga: Gawat, Ada Kabar Buruk 7 Jam Sebelum Derby MU Vs ManCity

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Babak pertama, pertandingan berlangsung alot. Meski banyak melahirkan peluang, sayangnya tak satu pun gol yang tercipta. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, ManCity langsung menggeber serangan. Usaha yang tidak sia-sia karena pada menit 50 mereka berhasil unggul atas MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Photo :
  • instagram

John Stone mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyelesaikan sebuah umpan dari situasi bola mati. Mantan pemain Everton tersebut mencetak gol dengan menggunakan paha.

Atas gol itu sempat dilakukan pengecekan VAR karena diduga sebelumnya terjadi offside. Namun wasit kemudian tetap menyatakan sah.

MU berusaha bangkit dan mengejar ketinggalan dari ManCity. Gempuran demi gempuran dilancarkan ke pertahanan The Citizens. Tapi tak satu pun yang bisa membuahkan hasil.

Malah di menit 83, ManCity yang mampu menambah keunggulan. Gol kedua mereka dicetak oleh Fernandinho.

Tertinggal dua gol, MU tidak menyerah. Mereka masih berjuang mengejar di waktu sisa yang sangat sempit. Namun kembali mereka harus menerima kenyataan pahit, tumbang di tangan sang tetangga berisik sekaligus gagal melaju ke final.

Untuk ManCity, mereka sudah ditunggu oleh Tottenham Hotspur di partai final nanti. Skuad asuhan Jose Mourinho lebih dulu melaju usai kemarin mengalahkan Brentford 2-0.

Susunan pemain:

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay (Mason Greenwood 75), Fred (Donny van de Beek 88), Paul Pogba; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial.

Manchester City: Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (Rodri 79), Phil Foden; Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya