Tuchel Minta Chelsea Sadar Diri Bicara Perburuan Gelar

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Thomas Tuchel menjalani debut bersama Chelsea. Dia mendampingi The Blues ketika menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Rabu malam 27 Januari 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sayangnya, di pertandingan tersebut Tuchel gagal memberikan hasil maksimal. Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya tersebut.

Chelsea yang hanya mendapat tambahan satu poin, sekarang juga hanya bisa duduk di posisi delapan klasemen sementara dengan 30 poin. Mereka tertinggal 11 angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Situasi yang bikin Tuchel berpikir realistis. Secara tegas dia menyatakan bahwa gelar juara bagi Chelsea cuma tinggal angan-angan.

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Gelar? Whoah, itu jauh sekali, Anda tahu. Tidak, kita harus realistis," kata Tuchel dikutip Daily Mail.

Sebagai manajer tim besar, dia paham bahwa mengejar gelar adalah sebuah keharusan. Tapi ditekankan kalau dalam situasi seperti ini, semua juga wajib berpikir realistis.

"Gapnya sangat jauh. Hal terbaiknya dari pertandingan ini, kami tidak kehilangan fokus dan menatap jauh ke depan. Kami harus tetap bekerja keras seperti biasanya," kata mantan pelatih PSG itu.

Diketahui sebelum pertandingan melawan Wolverhampton, Tuchel baru sekali memimpin latihan Chelsea. Dia sendiri baru ditunjuk pada Senin lalu menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya