Manchester United Benar-benar Ganas, Menang 9 Gol Tanpa Balas

Pertandingan Manchester United vs Southampton
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Manchester United menang telak saat menjamu Southampton di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Premier League, Rabu dini hari WIB 3 Februari 2021. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul dengan skor sembilan gol tanpa balas.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Memulai babak pertama, MU sudah mendapatkan angin segar karena pemain Southampton, Alexandre Jankewitz diganjar kartu merah. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap Scott McTominay.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh tim berjuluk Setan Merah. Hingga akhirnya mereka bisa mencetak gol keunggulan lewat Aaron Wan-Bissaka usai menerima umpan dari Luke Shaw pada menit 18.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Selang tujuh menit kemudian tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Marcus Rashford yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Setan Merah semakin menggila. Pada menit 34 gol ketiga mereka ke gawang Southampton tercipta karena adanya kesalahan dari pemain Southampton Jan Bednarek yang melakukan bunuh diri.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pada menit 42, MU semakin menegaskan keunggulannya atas tim tamu. Sundulan Edinson Cavani guna meneruskan umpan dari Luke Shaw berujung menjadi gol.

Meski sudah unggul empat gol, tapi MU belum mau menurunkan tempo permainan di babak kedua. Mereka terus saja berupaya menambah pundi-pundi gol ke gawang Southampton.

Pada menit 69, Anthony Martial berhasil mencetak gol kelima MU pada pertandingan kali ini. Menerima umpan dari Bruno Fernandes, dia langsung melepaskan tendangan terarah.

Dua menit kemudian gantian McTominay yang ikut mencetak gol. Dia berhasil memanfaatkan bola muntahan dengan melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Petaka kembali datang untuk Southampton pada menit 87. Pelanggaran dilakukan oleh Jan Bednarek di dalam kotak penalti, dan dia diganjar kartu merah oleh wasit.

Bruno Fernandes bertindak sebagai algojo tendangan penalti MU. Pemain asal Portugal itu tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Setan Merah unggul 7-0.

Martial kembali mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 90. Menyambut umpan silang, dia melanjutkannya dengan tendangan ke arah sudut kiri bawah gawang.

Dan gol terakhir MU pada pertandingan ini disumbangkan oleh Daniel James. Dia mencatatkan nama di papan skor pada menit 90+4.

Meski berhasil mengamankan tiga angka dari pertandingan ini, namun MU masih harus bersabar berada di urutan kedua klasemen Premier League. Memainkan 22 pertandingan, mereka telah mengoleksi 44 poin.

Jumlah perolehan poin mereka sama dengan Manchester City yang kini ada di puncak klasemen. The Citizens juga baru bermain dalam 20 pertandingan di musim ini.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw (Donny van de Beek 46'), Scott McTominay, Fred, Marcus Rashford (Daniel James 61'), Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edinson Cavani (Anthony Martial 46').

Southampton: Alex McCharty; Ryan Bertrand, Jack Stephens, Jan Bednarek, Kayne Ramsay, Stuart Armstrong, Alexandre Jankewitz, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo (Allan Tchaptchet 78'), Danny Ings (Nathan Redmond 70'), Che Adams.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya