Juergen Klopp Soroti Blunder Fatal Alisson usai Dibantai ManCity

Kiper Liverpool, Alisson Becker, cedera
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manchester City memberikan luka untuk Liverpool. The Citizens menghabisi juara bertahan Premier League 4-1 di Anfield, Minggu 7 Februari 2021.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kedua tim bermain hati-hati di babak pertama. Tak banyak peluang tercipta. Namun, The Citizens menyia-nyiakan peluang unggul lewat titik penalti di menit 37.

Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih untuk ManCity, usai Fabinho mengganjar Raheem Sterling. Namun, tendangan Ilkay Guendogan melayang jauh di atas mistar gawang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Meski demikian, Guendogan menebusnya dengan dua gol (menit 49 dan 73). Dua gol lagi ditorehkan Raheem Sterling menit 76 dan Phil Foden menit 83. 

Usai laga, manajer Liverpool Juergen Klopp  menyoroti performa Alisson Becker saat timnya dipermalukan ManCity. Alisson dianggap jadi salah satu pemain yang berpengaruh bagi Liverpool di laga kali ini. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Sedikitnya, ada dua blunder fatal yang Alisson lakukan membuat gawang The Reds harus kebobolan banyak gol dari ManCity.

“Di babak pertama Ali memainkan sepakbola yang luar biasa. Dia benar-benar tenang saat menguasai bola dan mengoper bola di ruang kecil persis seperti yang kami inginkan," ujar Klopp dikutip dari liverpoolecho.co.uk.

“Di babak kedua, pada awalnya dia tidak melakukan itu. Kami tidak membuat (spasi) dengan cara yang persis sama. Masalahnya adalah dia tidak menembak bola ke suatu tempat yang jauh dari titik berbahaya dan dia tahu itu," tambahnya.

Meski demikian, Klopp memaklumi dan memaafkan Alisson. Hal yang bisa dilakukan Liverpool hanyalah menerima kekalahan ini.

Malam ini sangat luar biasa, menurut saya. Tidak apa-apa, dia telah menyelamatkan hidup kami, saya tidak tahu seberapa sering dan merupakan kiper kelas dunia. Malam ini beberapa hal menjadi sedikit salah dan kami harus mengambilnya," kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya