Kesalahan Taktik Mourinho Jadi Biang Kekalahan Tottenham dari Arsenal

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Kapten sekaligus kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengatakan, kesalahan taktik yang diterapkan manajer Jose Mourinho menjadi biang kekalahan timnya dari Arsenal dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Emirates Stadium, Senin 15 Maret 2021, dini hari WIB.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal itu, Lloris mengakui, The Lilywhites tampil dengan kekhawatiran, dan tidak leluasa dalam mengembangkan permainan pada duel bertajuk derby London Utara tersebut.

Meski Erik Lamela mampu memberikan keunggulan bagi Tottenham pada menit 33, tapi The Gunners sukses membalikkan keadaan. Skuad asuhan Mikel Arteta itu berhasil menyarangkan dua gol balasan lewat aksi Martin Odegaard (44') dan sepakan penalti Alexandre Lacazette (64').

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Upaya Tottenham untuk menyamakan skor di sisa waktu pertandingan semakin berat setelah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 76. Lamela harus diusir keluar lapangan oleh wasit usai diganjar kartu merah.

"Kami bisa menekan lawan kami hingga mereka membuat kesalahan. Kami pun bisa menyeimbangkan mereka dengan sedikit keberuntungan, tapi ini adalah sebuah pertandingan di mana saya merasa kami bermain dengan banyak kekhawatiran," ujar Lloris, seperti dikutip Mirror, Senin 15 Maret 2021.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

"Saya juga merasa kami tidak bisa bebas, dan Arsenal mampu memanfaatkan keuntungan itu. Di laga tersebut, dua tim main dengan banyak keraguan, dan pada akhirnya mereka yang berhasil memenangkannya di kandang," ucapnya.

Akibat kekalahan ini, Tottenham tidak beranjak dari urutan kedelapan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 45 poin. Sedangkan Arsenal tetap berada di peringkat kesepuluh dengan perolehan 41 poin.

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024