Sergio Aguero Sudah Tentukan Klub Selanjutnya Usai Tinggalkan ManCity

Striker Manchester City, Sergio Aguero.
Sumber :
  • instagram.com/premierleague

VIVA – Sergio Aguero sudah pasti meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini setelah kontraknya tak diperpanjang klub. Tak butuh waktu lama, dia sudah menentukan klub baru untuk melanjutkan kariernya.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Kepastian Aguero berpisah dengan The Citizens muncul di awal pekan ini setelah sang pemain mengunggah sebuah catatan pada akun media sosialnya. Di situ, dia menjelaskan secara tersirat jika dirinya dan ManCity akan mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin selama 10 tahun terakhir.

Kendati demikian, perpisahan ini bukan akhir dari karier Aguero. Dia malah sudah ditunggu sejumlah klub top Eropa mengingat statusnya yang bebas transfer.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Tercatat, ada lima klub yang serius mendapatkan jasanya. Mereka adalah Chelsea, Manchester United, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Kelima klub itu berlomba mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina itu lantaran menilai kemampuannya yang masih bisa bersaing di level tertinggi di usia yang sudah mencapai 32 tahun. Terlebih, dia sudah membuktikan tajinya sebagai salah satu striker terbaik di Premier League selama membela ManCity.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Seperti yang dilaporkan Marca dan dikutip dari Metro, ternyata Aguero telah menjatuhkan pilihan dari salah satu di antara lima klub tersebut. Dan pilihannya adalah Barcelona.

Eks penggawa Atletico Madrid itu ingin membela Blaugrana lantaran memiliki prospek untuk bermain dengan Lionel Messi, yang merupakan teman baiknya di Timnas Argentina juga di luar lapangan.

Sayangnya, keinginan Aguero belum tentu terwujud. Pasalnya, Barca lebih memprioritaskan Erling Braut Haaland dan Memphis Depay ketimbang dirinya.

Meski begitu, peluangnya untuk bermain dengan Messi belum sepenuhnya tertutup. Barca bisa saja beralih meliriknya karena bisa didapatkan secara gratis di musim panas mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya