Jangan Biarkan Edinson Cavani Pergi dari MU

Selebrasi Edinson Cavani
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – Edinson Cavani menjadi sorotan saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Senin dini hari WIB 12 April 2021. Pertandingan yang berlangsung di Tottenham Stadium itu berkesudahan dengan skor 3-1.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Cavani turut menyumbangkan satu gol dalam pertandingan tersebut. Dia melakukan diving header untuk menyambut umpan dari Mason Greenwood dan berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang Tottenham.

Mantan pemain MU, Mark Hughes mengatakan Cavani adalah tipe pemain yang sulit dicari pada era sekarang ini. Jika pun ada, pasti pemain tersebut akan dilabeli harga mahal.

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

"Dia adalah tipe pemain yang tidak terlalu banyak Anda lihat di era sekarang ini dan jika Anda melihatnya, mereka akan jadi pemain yang sangat mahal," kata Hughes, dikutip dari Tribal Football.

Cavani datang ke MU dengan status bebas transfer. Karena dia tidak lagi memperpanjang kontrak bersama Paris Sain-Germain.

Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Datang pada Oktober 2020, kontrak Cavani bersama MU akan berakhir Juni 2021. Hughes menyarankan Setan Merah untuk mempertahankannya.

Striker Timnas Uruguay itu tidak boleh dibiarkan pergi. Karena dia salah satu yang membuat MU bisa kembali ke performa terbaik di musim ini.

Ada isu yang menyebut Cavani terbuka kemungkinan untuk hengkang ke Liga Argentina bersama Boca Juniors. Jika itu terjadi, Hughes menganggap akan jadi kerugian besar bagi MU.

"Anda lihat apa yang dibutuhkan MU untuk menempel Manchester City sedikt lebih dekat daripada yang mereka lakukan tahun ini. Jika Cavani kembali ke Amerika Selatan, maka mereka harus mengisi posisi itu," tuturnya.

"Apa yang dia lakukan saat ini adalah kelas wahid. Jadi jika Anda coba meniru apa yang dia berikan kepada tim saat ini, Anda harus menghabiskan banyak uang," imbuh Hughes.

Bermain dalam 20 pertandingan Premier League musim ini, Cavani total menyumbangkan tujuh gol untuk Setan Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya