Kalimat Spesial Ini yang Bikin Cavani Mau Bertahan di MU

Striker Manchester United, Edinson Cavani
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Edinson Cavani akhirnya memperpajang kontrak dengan Manchester United. Dia menambah durasi kerja sama hingga satu musim ke depan.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Tadinya kontrak Cavani akan selesai pada Juni 2021. Tapi MU tidak rela sang penyerang pergi, apalagi melihat performa apik yang diperlihatkan belakangan ini.

Padahal Cavani sebelumnya sudah memiliki rencana matang. Dia mau bermain di Boca Juniors. Langkah itu dipilih agar mantan bomber Napoli itu tidak terlalu jauh meniggalkan kampung halamannya, Uruguay.

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

Kebetulan MU juga tidak main-main mengajukan kontrak baru. Dia mendapatkan kenaikan gaji signifikan, sekitar 250.000 poundsterling per pekan, dan merupakan salah satu angka tertinggi dalam skuad 'Setan Merah' saat ini.

Tapi pengakuan Cavani, bukan karena uang yang bikin dia bertahan. Ada motivasi lain, yakni kalimat menyentuh yang disampaikan rekan-rekannya.

Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

"Saya sangat tersentuh dengan mereka di ruang ganti. Mereka seperti bilang,' Edi kami tidak boleh pergi. Bertahan karena kami menyayangimu'," ungkap Cavani.

"Anda tahu, hal seperti itu yang membuat termotivasi untuk bertahan dan memberikan sesuatu di masa depan," sambungnya dikutip Mirror.

Di sisi lain, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengakui jika keberadaan Cavani memberikan energi baru bagi skuadnya. Dia juga menjadi contoh baik bagi para pemain muda Setan Merah.

"Saya katakan ketika merekrut Edinson, dia akan membawa energi, kepemimpinan, dan kekuatan pada tim ini dan saya belum terbukti salah. Dia telah menjadi sosok yang saya pikirkan dan masih banyak lagi yang bisa dilakukannya," tutur manajer asal Norwegia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya