Tottenham Hotspur Resmi Punya Manajer Baru, tapi Bukan Conte

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Tottenham Hotspur mengumumkan telah mendapat manajer baru pada Kamis dini hari WIB 1 Juli 2021. Jabatan itu resmi disandang oleh Nuno Espirito Santo.

Mantan Manajer Tottenham Resmi Tangani Nottingham Forest

Juru taktik yang sudah sejak empat tahun terakhir membesut Wolverhampton Wanderers. Tentu dia sudah mengenal betul bagaimana kerasnya Premier League.

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial
Nottingham Forest Kejar Mantan Manajer Tottenham Hotspur

Menunjuk Nuno menjadi manajer baru juga bukannya tanpa pertimbangan matang dari manajemen Tottenham. Sebab pria asal Portugal tersebut pernah membawa Wolverhampton melaju sampai perempatfinal Europa League 2019/2020.

Di bawah asuhan Nuno pula, pemain seperti Conor Coady, Diogo Jota, hingga Matt Doherty bisa berkembang. Mereka kini jadi talenta luar biasa di sepakbola Eropa.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

"Kami dengan senang hati mengumumkan Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru dengan kontrak sampai 2023," demikian pernyataan Tottenham, dikutip dari laman resminya.

Dengan penunjukkan Nuno sebagai manajer baru, itu berarti spekulasi Tottenham bakal merekrut Antonio Conte berakhir. Mantan juru taktik Inter Milan itu yang awalnya digadang bakal menangani The Lillywhites.

Conte yang memilih berpisah dengan Inter usai menjadi juara Serie A musim lalu dikabarkan jadi buruan utama Tottenham. Karena mereka butuh manajer yang bisa membawa ke tingkat persaingan level atas.

Tapi kini malah nama Nuno yang mereka resmikan. Menarik untuk menanti kiprah pria berusia 47 tahun tersebut.

Tangan dinginnya untuk bisa mengangkat performa skuad Tottenham yang juga banyak berisikan pemain muda mengundang rasa penasaran publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya