Jadon Sancho Bakal Masuk Daftar Pemain Mahal MU Era Solskjaer

Duel Jadon Sancho versus Harry Maguire di sesi latihan Timnas Inggris
Sumber :
  • Metro

VIVA – Kabar merapatnya Jadon Sancho ke Manchester United semakin santer beredar. Ada bocoran tim berjuluk Setan Merah telah mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Sontak saja kabar ini langsung jadi bahasan warganet di media sosial. Nama Sancho masuk jajaran trending Twitter sampai berita ini ditayangkan.

Mengutip Sky Sports, MU dan Dortmund akhirnya bersepakat untuk mematok nilai jual Sancho di angka 73 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Angka itu sudah cukup memuaskan bagi kedua klub. Sehingga Sancho akhirnya bisa menjadi milik MU dan tinggal menanti waktu pengumuman resminya.

Jika kabar ini benar-benar terwujud, Sancho yang masih berusia 21 tahun akan jadi pemain termahal ketiga yang ada dalam skuad MU era Ole Gunnar Solskjaer saat ini.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Untuk posisi pertama masih dipegang oleh Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu dibeli dengan mahar Rp1,8 triliun dari Juventus pada musim 2016/2017.

Sedangkan urutan kedua menjadi milik Harry Maguire. Bek andalan Setan Merah tersebut dibeli dengan harga Rp1,6 triliun dari Leicester City dua musim lalu.

Kedatangan Sancho ini tentu akan membuat skuad MU semakin berbahaya. Bersama Dortmund musim lalu, dia tampil dalam 26 pertandingan Bundesliga.

Sumbangan yang diberikan pemain binaan Manchester City itu juga bagus. Ada delapan gol dan 12 assist yang dicatatkannya.

Dia juga tutun dalam enam pertandingan Liga Champions dengan torehan dua gol dan tiga assist untuk Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya