Saul Bahas Debut Memalukan yang Bikin Manajer Chelsea Kecewa Berat

Gelandang Chelsea, Saul Niguez
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVA – Saul Niguez menjalani debut bersama Chelsea pada Sabtu kemarin 11 September 2021. Menjadi starter dalam duel melawan Aston Villa, namun dia langsung ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan oleh Jorginho.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Diketahui Saul digaet dari Atletico Madrid dengan status pinjaman dan bisa dipermanenkan di akhir musim dengan tebusan 30 juta poundsterling atau setara Rp587 miliar. Dia menjadi rekrutan terakhir The Blues pada transfer musim panas kemarin.

Dalam pertandingan itu Chelsea tampil bagus. Mereka bahkan meraih kemenangan telak atas tamunya di Stamford Bridge,3-0.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Romelu Lukaku mencetak dua gol bagi Chelsea. Sedangkan satu gol lain dihasilkan gelandang Mateo Kovacic.

Sialnya untuk Saul, dia bermain jauh dari harapan. Manajer Thomas Tuchel yang berbicara langsung soal penampilan mengecewakan pemain asal Spanyol itu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Saya memiliki perasaan dia sangat kesulitan. Terdapat sejumlah kesalahan besar, termasuk dalam hal mengoper, dan dia kepayahan dengan intensitasnya. Anda bisa lihat dia belum sepenuhnya beradaptasi," kata Tuchel.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Photo :
  • chelseafc.com

Sebenarnya, hal itu dirasa sangat wajar mengingat Saul baru didatangkan pada deadline transfer. Dia hanya memiliki waktu singkat untuk menyatu dengan tim. Maka itu, Tuchel dengan tegas menyatakan bakal bertanggung jawab atas segala kekurangan anak asuhnya di laga debut tersebut.

"Ini sepenuhnya tanggung jawab saya. Saya merasa dia bisa cepat beradaptasi dan bermain di level yang seharusnya," lanjut dia.

Dari Saul merespons kritik itu. Dia menyatakan setuju bila debut tersebut sangat tidak memuaskan.Tapi di balik itu dia juga senang karena bisa melakoni pertandingan pertama sejak berkostum Chelsea serta meraih kemenangan.

"Bukan debut yang diharapkan.Sangat senang dengan laga dan kemenangan pertama saya bersama tim. Luar biasa melihat stadion membiru," tulis Saul di Instagram, seperti dikutip Metro.co.uk.

Dengan kemenangan atas Villa, Chelsea kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 10 poin dari empat penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya