Pep Guardiola Peringatkan 2 Pemain ManCity Usai Main ke Kelab Malam

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mrpepguardiola

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah memperingatkan 2 anak asuhnya, Jack Grealish dan Phil Foden. Hal itu karena perilaku mereka yang membuat kedua nama tersebut diparkir saat ManCity menang 4-0 atas Newcastle United, pada Minggu 19 Desember 2021.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Kedua pemain itu hanya duduk di bangku cadangan di St. James Park, meskipun mereka tampil mengesankan dalam kemenangan ManCity 7-0 atas Leeds United di pertengahan pekan lalu.

Jack Grealish

Photo :
  • instagram
Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Menurut The Telegraph, Grealish dan Foden ketahuan mengunjungi kelab malam setelah kemenangan atas Leeds dan staf pelatih The Citizens tidak suka dengan perilaku kedua pemain tersebut saat sesi pemlihan pada hari berikutnya.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Guardiola sangat kecewa dengan perilaku kedua pemain tersebut dan mengambil keputusan untuk menurunkan Grealish serta Foden dalam pertandingan tandang kontra Newcastle.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Gelandang Manchester City, Phil Foden

Photo :
  • twitter.com/PhilFoden

"Itu bukan rotasi," kata Guardiola tentang susunan sebelas pertama dalam kemenangan mereka atas Newcastle.

"Saya memutuskan tim ini karena mereka pantas bermain hari ini, dan bukan yang lain," sambungnya.

Guardiola Tegaskan Pemain Harus Fokus Hingga Natal
Lebih lanjut, Guardiola menambahkan, bahwa dirinya memang memberi perhatian khusus kepada para pemainnya jelang Natal. Bahkan, manajer asal Spanyol itu akan memerhatikan setiap perilaku para pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Pada waktu Natal saya memberi banyak perhatian pada perilaku (pemain) di dalam maupun di luar lapangan. Dan, ketika perilaku mereka di luar lapangan kurang tepat, mereka tidak akan bermain," ujar Guardiola.

"Jadi, kami harus fokus sepanjang waktu agar tidak ada gangguan pada saat Natal dan semua yang terjadi, Anda harus tetap fokus," ucapnya.

"Jika para pemain percaya saya melakukan rotasi di pertandingan itu, mereka salah," tegasnya.

"Semuanya itu tergantung apa yang kami lihat di sesi latihan dan juga tergantung apa yang kami lihat di dalam dan di luar lapangan, bagaiaman para pemain berperilaku dalam periode ini, dan saya akan mengambil keputusan," tutur manajer berusia 50 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya