Drama Menegangkan Lawan Leicester, Liverpool ke Semifinal Piala Liga

Dua bomber Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Liverpool memastikan diri lolos ke babak semifinal ajang Piala Liga Inggris usai mengalahkan Leicester City pada Kamis dini hari WIB 23 Desember 2021. The Reds menggapai hasil ini tidak mudah. 

5 Potret Dua Lipa Pancarkan Kekuatan Bintang dalam Lacy Ensemble di Time 100 Gala

Liverpool menghadapi Leicester di Anfield, duel babak perempatfinal Piala Liga Inggris ini sudah berjalan ketat sejak menit awal. Baru sembilan menit umur laga itu, The Foxes sudah mencetak gol melalui Jamie Vardy

Tak butuh waktu lama bagi Leicester untuk menggandakan kedudukan, empat menit berselang Vardy lagi-lagi jadi ancaman nyata Liverpool. Skor 2-0 untuk tim tamu. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Liverpool tak tinggal diam, tertinggal dua gol membuat mereka trengginas. Usaha tak kenal lelah dilakukan Liverpool dan akhirnya terjawab di menit ke-20. 

Alex Oxlade Chamberlain memangkas ketertinggalan menjadi 2-1. Usaha Liverpool tak berhenti, kini target mereka adalah menyamakan kedudukan. 

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Sayang menit ke-33 Leicester menjaga jarak lagi, adalah James Maddison yang mencetak gol ketiga untuk Si Rubah. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Liverpool makin berani menyerang, kondisi itu menciptakan banyak peluang. 

Menit ke-68, Liverpool memangkas ketertinggalan lagi. Diego Jota mencetak gol membuat skor menjadi 3-2. 

Dan drama hadir di akhir laga. Di saat merasa laga berakhir dengan kemenangan Leicester, Takumi Minamino muncul sebagai pahlawan Liverpool.

Menit ke-95 dia  mencetak gol membawa skor menjadi 3-3. Laga dilanjutkan ke drama adu penalti. 

Liverpool keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 5-4. Satu pemain Liverpool yang gagal mengeksekusinya adalah Minamino, sementara ada dua pemain Leicester yang gagal yaitu Ryan Bertrand dan Luke Thomas. 

Kemenangan itu membawa Liverpool melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris. 

Susunan pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradley (Diogo Jota 45'), Joe Gomez, Billy Koumetio (Ibrahima Konate 45'), Kostantinos Tsimikas (Owen Beck 80'); Jordan Henderson (Naby Keita 54'), Tyler Morton (James Milner 45'), Alex Oxlade-Chamberlain; Takumi Minamino, Roberto Firmino, Neco Williams.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira (Marc Albrighton 42'), Caglar Soyuncu (Jannik Vestergaard 60'), Boubakary Soumare, Luke Thomas; Youri Tielemans, Wilfred Ndidi; James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall (Ryan Bertrand 60'), Patson Daka (Kelechi Iheanacho 56'); Jamie Vardy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya