5 Fakta Mengerikan Usai Arsenal Bantai Habis Norwich

Pemain Arsenal rayakan gol ke gawang Norwich City
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

VIVA – Arsenal berpesta gol di Boxing Day ketika membantai habis Norwich City dengan skor 5-0 dalam duel pekan ke-19 Premier League 2021/22, pada Minggu 26 Desember 2021.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Bermain di Carrow Road, dominasi Arsenal sudah terlihat sejak menit awal. Skuad besutan Mikel Arteta itu bermain berani dan menekan lawan hingga sepertiga area pertahanan lawan.

Pertandingan Norwich City vs Arsenal

Photo :
  • twitter.com/premierleague
Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Lima gol The Gunners kali ini dicetak oleh Bukayo Saka (6' 67'), Kieran Tierney (44'), Alexandre Lacazette (84') dan Emile Smith Rowe (90'+1'). Norwich memang sesekali mendapatkan peluang, tapi eksekusi penyelesaian akhir mereka sangat buruk.

Hasil ini membawa Arsenal untuk sementara duduk di urutan keempat klasemen Premier League dengan perolehan 35 poin. Sedangkan, Norwich semakin terpuruk di posisi juru kunci alias peringkat 20 dengan raihan 20 poin.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Selain sejumlah catatan tersebut, terdapat beberapa fakta mengerikan. Berikut 5 fakta mengerikan usai Arsenal membantai habis Norwich, seperti dikutip Opta:

1. Arsenal telah mencetak lebih banyak gol dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League (9 gol) daripada yang mereka capai dalam depalapn pertandingan tandang pertama mereka musim ini (6 gol). Sementara, ini adalah pertama kalinya The Gunners mencetak 4 gol lebih dalam pertandingan secara berturut-turut di Premier League sejak April 2009.

2. Norwich memperpanjang rekor buruk mereka Premier League dalam pertandingan Boxing Day dengan catatan tak pernah menang. The Cananries kalah tujuh kali dari delapan pertandingan terakhir Boxing Day mereka, dengan sisanya meraih satu hasil imbang.

3. Ini adalah margin kemenangan tandang terbesar Arsenal di pertandingan Premier League sejak mereka menang 6-1 atas Middlesbrough pada April 1999 dan Everton pada Agustus 2009.

4. Pemain Arsenal, Martin Odegaard telah terlibat dalam enam gol di enam pertandingan terakhirnya di Premier League (3 gol, 3 assist), atau dua kali lebih banyak dari yang dia lakukan dalam 25 penampilan pertamanya di kompetisi ini (2 gol, 2 assist). Selain itu, laga kontra Norwich menjadi yang pertama bagi pemain asal Norwegia itu memberikan dua assist dalam satu pertandingan di Premier League.

5. Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol di Premier League melalui pemain pengganti daripada Arsenal di musim ini (5 pemain). Sementara itu, Emile Smith Rowe adalah pemain dengan gol terbanyak dari bangku cadangan di Premier League musim ini dengan catatan 3 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya