Kata Philippe Coutinho Usai Hancurkan Kemenangan MU

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho merayakn gol
Sumber :
  • opta

VIVA – Philippe Coutinho menjalani debutnya sebagai pemain Aston Villa melawan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League. Duel berlangsung di Villa Park, Minggu dini hari WIB, 16 Januari 2022.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Villa sejatinya tertinggal dua gol hingga babak kedua, setelah Bruno Fernandes mencetak gol menit keenam dan menit ke-67.

Villa kemudian ,melakukan comeback gemilang. Jacob Ramsey menipiskan ajrak pada menit ke-77.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah itu, Coutinho yang masuk sebagai pemain pengganti untuk Morgan Sanson pada menit ke-68, menghancurkan kemenangan MU.

Dia hanya butuh waktu 14 menit untuk mencetak gol. Pada menit ke-81, gelandang internasional Brasil itu berdiri bebas menyambut umpan silang Ramsey dari kiri.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

"Saya merindukan laga-laga seperti ini dan Premier League. Saya sangat senang bisa berada di sini dengan rekan-rekan baru," ujarnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Ini start yang bagus, kami terus yakin sampai akhir hingga akhirnya tak kalah," imbuh pemain 29 tahun tersebut.

Gol ke gawang MU menghadirkan catatan unik buat Coutinho. Ia sebelumnya tak pernah bisa menjebol gawang atau bikin assist saat lawan MU di Premier League semasa berseragam Liverpool.

Total tujuh laga kontra MU dilaluinya bareng Liverpool, dengan catatan 480 menit bermain. Tapi di Villa dia cuma butuh 14 menit membobol gawang MU.

Melansir Opta, Coutinho sudah 12 kali menghadapi MU baik dengan Liverpool, Barcelona, maupun kini Aston Villa. Total dia  mencetak tiga gol. 

Golnya bersama Villa adalah yang pertama di Premier League, sementara dua lainnya tercipta di ajang Liga Champions (Barcelona) dan Liga Europa (Liverpool).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya