Akhiri Puasa 10 Tahun, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Juara Piala Liga

Liverpool juara Piala Liga Inggris
Liverpool juara Piala Liga Inggris
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool keluar sebagai juara Piala Liga 2022 setelah menaklukkan Chelsea lewat adu penalti dengan skor 11-10 dalam laga final di Wembley Stadium, Minggu 27 Februari 2022 (Senin dini hari WIB).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit penuh dan tidak ada pula gol tercipta pada babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Seluruh penendang dari Liverpool dan Chelsea sukses hingga masing-masing kiper harus mengambil tendangan ke-11. Caoimhin Kelleher mampu menunaikan tugas sebelum tendangan Kepa Arrizabalaga melambung sehingga memberikan kemenangan 11-10 untuk Liverpool.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta pasca keberhasilan Liverpool ini. Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut ini rangkuman 5 fakta menarik Liverpool juara Piala Liga 2022:

1. Liverpool Klub Tersukses di Piala Liga
Liverpool mengkoleksi trofi Piala Liga terbanyak sepanjang sejarah dengan torehan 9 trofi. Mengungguli Manchester City yang sebelumnya sempat menyamai koleksi trofi Liverpool dengan 8 trofi.

Steven Gerrard dan jamie Carragher usai menjuarai Piala Liga 2012

Steven Gerrard dan jamie Carragher usai menjuarai Piala Liga 2012

Photo :

2. Puasa 10 Tahun
Butuh 10 tahun buat Liverpool membawa pulang trofi Piala Liga ke Anfield. Pasalnya, Liverpool terakhir kali juara Piala Liga pada musim 2012.