ManCity Tetap Waspadai Sporting Lisbon Meski Sudah Hampir Pasti Menang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Phil Noble

VIVA – Manchester City tak mau mendahului takdir meskipun hampir pasti lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka akan tampil maksimal saat menghadapi Sporting Lisbon

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Manchester City berhadapan dengan Sporting Lisbon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut akan digelar pada Kamis dini hari WIB 10 Maret 2022. 

The Citizens menatap duel dengan kepercayaan diri tinggi, modal berharga mereka kantongi dengan kemenangan 5-0 di leg pertama. Dengan kata lain, ManCity sudah menginjakkan satu kakinya di babak perempatfinal Liga Champions. 

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Pemain Manchester City rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Kondisi ini membuat Sporting Lisbon kerepotan terlebih mereka akan tampil di Etihad Stadium, kandang dari The Citizens. 

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Sporting Lisbon wajib menang dengan selisih 6 gol. 

Atau mereka bisa menekan dengan menang 5-0 untuk dilanjutkan ke babak tambahan dan adu penalti. Sebab di musim ini tidak ada aturan gol tandang. 

Kondisi tersebut tentu menguntungkan ManCity, tapi mereka tak mau jemawa. Manajer The Citizens, Pep Guardiola mengingatkan skuadnya untuk tampil dengan performa terbaik sebab targetnya adalah kemenangan. 

"Saya mencoba untuk mengalahkan Sporting, karena itu targetnya. Portugal biasanya diwakili oleh Benfica dan Porto namun beberapa tahun lalu mereka begitu menyulitkan. Sekarang mereka datang dengan wajah baru dengan manajer yang baik," kata Guardiola dilansir Manchester Evening News. 

"Kami berhasil mencetak gol cepat di leg pertama. Setelah itu hasilnya mudah dengan mengontrol laga, namun saya tetap menghormati penampilan mereka," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya