Penyebab MU Dipecundangi Everton

Duel Everton Vs MU
Sumber :
  • Everton

VIVA – Manchester United bertandang ke markas Everton dalam pertandingan pekan ke-32 Premier League 2021/22 di Goodison Park, pada Sabtu 9 April 2022. Di laga tersebut, MU harus pulang dengan tangan hampa.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

MU kebobolan pada menit 27. Anthony Gordon sukses membawa Everton unggul melalui sepakan kaki kanannya yang sedikit membentur Harry Maguire sebelum masuk ke dalam gawang MU.

MU berusaha mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. 

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Everton sukses mengunci kemenangan 1-0 atas MU. Berkat hasil ini, Everton tetap berada di peringkat ke-17 atau satu strip di atas zona degradasi klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan raihan 28 poin. 

Sedangkan, MU masih menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 51 poin.

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

Dalam kealahan ini, MU dinilai terlalu lamban untuk membangun serangan. Hal itu disampaikan oleh mantan pemain Manchester City dan Sheffield United yang jadi pundit, Michael Brown.

"Manchester United mengendalikan penguasaan bola di area tengah tetapi permainannya terlalu lambat," kata Brown, dikutip BBC.

"Everton nyaman bermain dengan formasi 4-5-1. MU kurang meningkatkan tempo dan menciptakan peluang berbahaya, yang tidak cukup bagus untuk mereka," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya