6 Fakta Fantastis Liverpool Jelang Hadapi Tottenham Hotspur

Trio penyerang Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@championsleague

VIVA – Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League di Anfield, Minggu dini hari WIB, 8 Mei 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool menyambut laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai memastikan diri lolos ke final Liga Champions.

Kemenangan 3-2 atas tuan rumah Villarreal melalui gol-gol Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane di leg kedua babak semifinal membuat Liverpool menang agregat 5-2.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Menang melawan Tottenham menjadi harga mati bagi Liverpool demi gelar juara. Sebab, Persaingan Liverpool dengan pemimpin klasemen Manchester City masih tetap panas. 

Pemain Liverpool merayakan gol

Photo :
  • opta
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Garis finis sudah semakin dekat, Liverpool berjarak satu angka dari pasukan Pep Guardiola. Jika kalah, akan berat bagi Liverpool mengejar City lantaran musim ini hanya menyisakan tiga laga lagi

Jika melihat statistik, Liverpool pantas berbangga diri. Sebab, Liverpool hanya kalah satu kali dari 27 laga kontra Tottenham di kandang.

Opta juga mencatat sejumlah fakta superior Liverpool atas Spurs. Seperti apa? Berikut VIVA rangkum untuk anda:

1. Liverpool hanya kalah satu kali dari 27 pertandingan kandang terakhirnya di Premier League melawan Tottenham (Menang 18, Seri 8), dan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka sejak kalah 2-0 pada Mei 2011 (Menang7, Seri 3).

2. Setelah memenangkan empat dari lima pertemuan Premier League mereka dengan Liverpool antara November 2010 dan November 2012 (D1), Spurs hanya menang sekali dari 18 pertemuan terakhir mereka melawan The Reds (D5 L12).

3. Liverpool melawan Tottenham adalah pertandingan dengan skor tertinggi kedua dalam sejarah Premier League (170 gol dalam 59 pertemuan), selain itu memiliki lebih banyak penalti yang diberikan daripada pertandingan lainnya di kompetisi (23).

4. Liverpool tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan kandang Premier League, mencetak 52 gol dan hanya kebobolan sembilan kali dalam musim ini. Mereka telah memenangkan masing-masing dari 12 pertandingan terakhir mereka di Anfield, termasuk lima pertandingan terakhir sambil menjaga clean sheet - hanya sekali mereka memiliki rekor kemenangan kandang yang lebih lama tanpa kebobolan di Premier League (8 antara Oktober 2005 dan Januari 2006).

5. Sadio Mané telah mencetak gol dalam 49 pertandingan Premier League berbeda di Anfield (1 untuk Southampton dan 48 untuk Liverpool). Golnya itu membuat Liverpool tidak terkalahkan dalam periode itu (W44 D5).

Bomber Liverpool, Sadio Mane

Photo :
  • Twitter/@championsleague

6. Penjaga gawang Liverpool Alisson telah mencatatkan 20 clean sheet di Premier League musim ini – di antara penjaga gawang, hanya Petr Cech pada 2004-05 (24), Edwin van der Sar pada 2008-09 (21) dan Alisson sendiri pada 2018-19 (21) telah menyimpan lebih banyak dalam satu musim.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya