5 Pemain Berpeluang Hengkang dari Liverpool Akhir Musim Ini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool baru saja mendapatkan koleksi trofi barunya setelah berhasil mengalahkan Chelsea dalam Final Piala FA pada Minggu lalu. Kedatangan Jurgen Klopp ke Liverpool pada tahun 2015, membuat The Reds menjadi salah satu tim yang paling menakutkan di Premier League dan Eropa.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Terlihat Liverpool yang sedang berjuang untuk meraih gelar Premier League dan sedang bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen, dan pada tanggal 29 Mei 2022 nanti, Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan Final Liga Champions.

Menjelang akhir musim, semua tim pastinya akan disibukkan dengan membeli para pemain baru. Begitu juga dengan Liverpool akan membeli beberapa pemain incarannya. Dengan datangnya pemain baru dan berkualitas, pastinya ada beberapa pemain lama yang harus meninggalkan Liverpool, terlepas itu karena jarang dimainkan oleh pelatih Juergen Klopp atau sudah habis kontrak.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Berikut beberapa pemain harus meninggalkan Liverpool pada akhir musim nanti, seperti dikutip dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Joe Gomez

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Bek Liverpool, Joe Gomez

Photo :
  • Instagram/@joegomez5

Joe Gomez sebelumnya merupakan pemain andalan Liverpool, namun sayang ketika penampilannya mulai membaik, ia malah mengalami cedera lutut yang sangat panjang, hingga membuat ia melewatkan beberapa pertandingan penting bersama Liverpool. Setelah sembuh dari cedera, ia tampil kurang maksimal hingga posisinya harus tergeser oleh Joel Matip dan Ibrahima Konate untuk menemati duet dengan Vilgil Van Dijk.

Menurut Laporan Liverpool nampaknya akan memperpanjang pemain berusia 24 tahun untuk berjaga-jaga jika ada pemain belakang yang mengalami cedera. Namun Joe Gomez nampaknya tidak akan memperpanjang kontraknya karena ia sadar sudah tidak memiliki tempat lagi di Liverpool untuk bermain secara reguler.

Jika Joe Gomez memutuskan untuk meninggalkan Liverpool, pemain asal Inggris itu tidak akan sepi peminat, dalam laporan menurut The Express beberapa klub yang menginginkan jasanya seperti West Ham United, Fulham, Newcastle dan Tottenham Hotspur, Joe Gomez jika bisa bermain secara reguler bersama klub yang mengincarkan bukan tidak mungkin ia akan memutuskan bergabung.

2. Takumi Minamino

Winger Liverpool, Takumi Minamino

Photo :
  • Metro.co.uk

Takumi Minamino merupakan pemain yang paling penting ketika Liverpool mendapatkan piala Carabao dengan mencetak empat gol dan satu assist. Namun ia tidak pernah bermain secara reguler bersama Liverpool pada musim ini di Premier League.

Selai itu, pemain asal Jepang itu tampil luar biasa ketika bermain di Piala FA dengan mencetak tiga gol dari empat pertandingannya di kompetisi itu. Pemain 27 tahun itu sudah tidak main lagi sejak Liverpool berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Nottingham pada 20 Maret 2022.

Jika ingin bermain bersama Timnas Jepang, mau tidak mau ia harus meninggalkan Liverpool dan mencari klub yang siap menerima untuk bermain secara reguler, pasalnya Jepang akan ikut serta dalam Piala dunia 2022 yang diadakan di Qatar.

3. Divock Origi

Penyerang Liverpool, Divock Origi

Photo :
  • Instagram/@championsleague

Divock Origi telah menjadi pemain andalan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir, akan tetapi dengan hadirnya Luis Diaz dan Diogo Jota posisi dari Origi mulai terancam, seiring gemilangnya penampilan dari Luis Diaz yang menjadi pemain terbaik saat pertandingan Final Piala FA, tambah Diogo Jota yang tampil sangat luar biasa ketika bermain di Premier League dan sudah mencetak lebih dari 10 gol pada musim ini.

Jika pemain asal Belgia itu memutuskan untuk meninggalkan Liverpool, menurut beberapa laporan salah satunya The Athletic, pemain berusia 27 tahun itu sedang membuka pembicaraan dengan salah satu klub asal Italia yaitu AC Milan. Dalam 17 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi ia sudah mencetak enam gol dan empat assist.

4. Roberto Firmino

Bomber Liverpool, Roberto Firmino rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/LFC

Roberto Firmino merupakan salah satu pemain yang paling berjasa yang telah mengatakan Liverpool untuk mendapatkan beberapa trofi dari mulai di Premier League dan Liga Champions. Namun Jurgen Klopp nampaknya sudah tidak membutuhkan lagi pemain asal Brasil itu setelah Liverpool memiliki Luis Diaz dan Diogo Jota di posisi stiker, ditambah lagi Firmino akan mengakhiri kontraknya pada musim panas nanti.

Nampaknya klub akan lebih fokus itu memperpanjang kontrak Mohamed Salah dan Sadio Mane, ketimbang untuk memperpanjang Roberto Firmino, disatu sisi pemain berusia 30 tahun itu sudah kehilangan bermain secara reguler, banyak yang menyarankan sebaiknya Firmino meninggalkan Liverpool dan mencari klub yang bisa bermain secara reguler hal ini supaya Firmino bisa dipanggil oleh Timnas Brazil untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Roberto Firmino sudah mencetak 11 gol dan empat assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

5. Alex Oxlade Chamberlain

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain

Photo :
  • instagram.com/alexoxchamberlain/

Alex Oxlade Chamberlain hanya beberapa kali bermain untuk Liverpool pada musim ini, ia lebih sering mengalami masalah cedera lutut yang mengganggu karirnya, pemain asal Inggris itu tampaknya bermasalah dengan kebugarannya sehingga belum siap untuk bermain di Premier League ditambah kontak dari mantan pemain Arsenal itu akan segera berakhir pada akhir musim panas nanti.

Alex Oxlade Chamberlain terakhir bermain bersama Liverpool pada 20 Maret 2022, ketika LIverpool berhasil mengalahkan Nottingham dengan skor 1-0. Nampaknya Liverpool tidak tertarik untuk memperpanjang kontrak dari pemain 28 tahun itu dan kemungkinan besar Alex Oxlade Chamberlain akan meninggalkan Liverpool dengan secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya