Gagal Datangkan Aurelien Tchouameni, Liverpool Bidik Pilar Barcelona

Gavi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melaporkan menginginkan Gavi untuk bermain di The Reds, Senin 30 Mei 2022. Gelandang Barcelona itu memiliki klausul rilis pelepasan sebesar 42 juta Poundsterling.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selain Gavi, Pelatih asal Jerman itu menjadikan Aurelien Tchouameni sebagai target utama untuk mendatangkan pemain ke Anfield dari AS Monaco untuk bursa transfer musim panas nanti.

Liverpool sebetulnya sudah menjalin kesepakatan dengan AS Monaco untuk biaya transfer Tchouameni, akan tetapi pemain 22 tahun itu hanya ingin meninggalkan klub asalkan pindah ke Real Madrid.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Tchouameni dalam sebuah laporan, sudah menjalani kesepakantan secara pribadi, begitu juga dengan AS Monaco, tinggalkan proses pemindahan sang pemain dan izin kerja selama berada di Spanyol.

Pemain Timnas Spanyol, Gavi.

Photo :
  • Give Me Sport
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Seperti dikutip dari Sports, Liverpool tampaknya sedang mencari alternatif jika Tchouameni gagal bergabung dengan Liverpool, Liverpool juga telah mengkonfirmasi ketertarikannya kepada Gavi sebagai target utama bursa transfer musim panas ini.

Dalam laporan tersebut mengklaim bahwa Liverpool akan sanggup membayar klausul rilis dalam kontrak Gavi bersala Liverpool sebesar 42 juta poundsterling, nampaknya The Reds tidak akan terlalu sulit untuk mengeluarkan dana sebesar itu.

Pasalnya Gavi merupakan pemain muda berbakat, meskipun usianya masih 17 tahun, ia sudah bergabung dengan Barcelona senior dan bermain secara reguler di bawah asuhan Xavi Hernandez. Liverpool juga sudah memantau perkembangan dari Gavi.

Akan tetapi Liverpool tampaknya akan menemui kendala, Barcelona sudah menawarkan kontrak jangka panjang, pasalnya kontrak gavi tidak menyisakan satu musim lagi. Akan tetapi Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku khawatir bahwa Gavi belum menandatangani perpanjangan kontrak.

"Perwakilannya telah memiliki tawaran perpanjangan kontrak di atas meja untuk waktu yang lama. Kami tidak memiliki kabar bahwa dia telah menerimanya" kata Laporta Seperti dikutip dari L'Esportiu.

Dalam jumpa persnya ketika ada yang bertanya, apakah klub khawatir dengan keputusan Gavi untuk tidak menerima tawaran perpanjang kontrak, Laporta menjawab "Ya, Gavi merupakan pemain yang kita semua sukai, dia masih berusia 17 tahun, memiliki masa depan yang hebat di Barcelona." tutup Joan Laporta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya