Siap-siap, Amunisi Baru Chelsea Segera Merapat

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling merayakan gol
Sumber :
  • Manchester City

VIVA Bola – Chelsea akan segera mendapatkan salah satu buruan utamanya dalam waktu dekat. The Blues sudah hampir pasti mendatangkan Raheem Sterling.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Chelsea sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan winger Manchester City tersebut. Kabarnya, dia ditebus dengan mahar sebesar £50 juta atau setara Rp894 miliar.

Mengenai durasi kontrak belum diketahui dengan jelas. Namun, dilaporkan Sterling akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di skuad The Blues.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Transfer ini menjadi penanda berakhirnya masa bakti pemain asal Inggris di Etihad Stadium yang sudah berjalan selama tujuh tahun. Sterling pindah lantaran sudah tak lagi menjadi pilihan utama manajer Pep Guardiola.

Padahal, dia memiliki sumbangsih yang cukup besar dengan berperan dalam raihan 10 trofi, termasuk empat gelar Premier League dan Piala Liga Inggris, ditambah satu Piala FA.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Dikutip The Sun, manajer Thomas Tuchel ingin proses transfer ini segera tuntas sebelum tim berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim.

The Blues dijadwalkan menghadapi Club America, Charlotte FC dan Arsenal.

Chelsea memang membutuhkan pemain baru setelah melepas cukup banyak pemain pada musim panas ini. Sejauh ini, sudah delapan pemain dari berbagai level usia keluar dari Stamford Bridge, termasuk Antonio Ruediger dan Andreas Christensen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya