Demi Tikung Transfer De Jong, Bos Baru Chelsea Terbang ke Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

VIVA Bola – Chelsea menunjukkan keseriusannya dalam membangun tim pada musim panas ini. Bintang baru yang tengah berupaya didatangkan adalah Frenkie de Jong.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Gelandang Barcelona asal Belanda itu kini tengah jadi rebutan beberapa klub top Eropa. Manchester United dilaporkan yang paling berminat menggunakan jasanya lantaran permintaan dari manajer Erik ten Hag.

Pria asal Belanda itu ingin membangun tim dengan De Jong sebagai poros di lini tengah. Dia ingin kembali mengulangi kejayaan seperti yang dirasakan ketika masih menangani Ajax Amsterdam.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Sebelumnya dikabarkan MU sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal transfer De Jong. Kedua pihak setuju di angka £56 juta.

Namun, belakangan kabar itu kembali dimentahkan. Barcelona menegaskan jika sang pemain tidak dijual. Pun, De Jong juga enggan meninggalkan Camp Nou.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Tapi, laporan terbaru menyebutkan jika transfer ini mangkrak lantaran Barcelona meminta Setan Merah untuk melunasi utang mereka pada De Jong. MU pun menolak keras membayar lebih untuk menutupi hal tersebut.

Kisruhnya proses transfer ini ternyata mau dimanfaatkan oleh Chelsea untuk menikung rivalnya di Premier League tersebut. The Blues kabarnya juga menginginkan De Jong guna membangun lini tengah yang lebih solid.

Bahkan, kabarnya Chelsea siap membayar dengan harga yang lebih tinggi. The Blues juga akan memanfaatkan Matthijs de Ligt untuk memuluskan transfer ini.

Meski De Ligt belum jadi pemain Chelsea, tapi kabarnya mereka tengah mengupayakan transfernya dari Juventus. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu ingin menyatukan kembali dua sahabat yang pernah membawa Ajax berjaya di Eredivisie.

Keseriusan Chelsea untuk memboyong De Jong juga ditunjukkan dengan pergerakan cepat yang dilakukan sang bos baru, Todd Boehly. Dia kabarnya terbang langsung ke Barcelona untuk mendiskusikan transfer ini seperti dikutip The Sun.

De Jong sendiri sudah membela Barca sejak 2019 silam. Selama tiga musim berkostum Blaugrana, dia baru bisa mempersembahkan satu trofi Copa del Rey

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya