Kalvin Phillips Ungkap Alasan Tolak Manchester United

Kalvin Phillips Resmi Berseragam Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Gelandang baru Manchester City, Kalvin Phillips mengungkapkan alasannya mengapa bergabung bersama ManCity ketimbang dengan Manchester United pada musim panas ini.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sebelumnya, Kalvin Phillips merasa terhormat dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United. Namun pemain asal Inggris tersebut menegaskan tidak akan pernah pindah ke Old Trafford, karena kesetiaannya kepada Leeds United.

Pemain 26 tahun itu, sebelumnya dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City dan Manchester United pada awal Juni. Setelah ia tampil gemilang bersama timnas Inggris di Euro 2020, membuatnya ia menjadi rebutan kedua tim asal Manchester.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Photo :
  • The Athletic

Pada akhirnya Kalvin Phillips memutuskan bergabung bersama Manchester City pada musim panas ini dengan biaya transfer 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp809 miliar dan mendapatkan kontrak selama enam musim kedepan.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Tidak, tidak pernah terpikir untuk pergi kesana (Manchester United). Anda tahu kesetiaan saya kepada Leeds United, keluarga saya juga merupakan penggemar Leeds United," kata Kalvin Phillips ketika ditanya kemungkinan bergabung bersama Manchester United, seperti dilansir dari Metro.co.uk, Kamis 21 Juli 2022.

Kalvin Phillips menambahkan lebih lanjut, saya merasa terhormat karena Manchester United menginginkan saya. Manchester United merupakan salah satu tim terbesar di dunia. Tapi saya harus setia kepada Leeds United dan memilih untuk bergabung bersama Manchester City.

"Saya ingin setia kepada orang-orang yang telah memberi saya kesempatan terbesar di dunia. Leeds United merupakan tim pertama yang merekrut saya. Ini merupakan salah satu cara saya," kata Kalvin Phillips

Selama delapan musim bersama Leeds United, Kalvin Phillips tercatat sudah memainkan 235 penampilan. Selain itu juga ia masih memiliki kontrak dua musim lagi sebelum akhirnya dibeli oleh Manchester City.

Pada pertandingan menghadapi Club America, Kalvin phillips menjalani debutnya bersama Manchester City. Ia dimasukan di babak kedua setelah menggantikan Bernardo Silva. Dalam pertandingan tersebut Manchester City meraih kemenangan 2-1. Dua gol diantaranya diciptakan oleh Kevin De Bruyne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya