Darwin Nunez Dapat Kritikan dan Ejekan, Klopp Pasang Badan

Darwin Nunez merayakan gol untuk Liverpool
Sumber :
  • liverpool

VIVA Bola - Manjaer Liverpool, Juergen Klopp menggambarkan kritikan yang dilontarkan kepada Darwin Nunez selama pertandingan pramusim merupakan tindakan yang tidak adil, Senin 25 Juli 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica dengan harga yang sangat fantastis yaitu 85 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun pada awal musim panas ini.

Darwin Nunez mendapatkan kritikan dan ejekan dari media sosial setelah pertandingan menghadapi Manchester United dan Crystal Palace. Manajer asal Jerman tersebut membela Darwin Nunez yang menyebut kritikan itu sangat tidak adil jika hanya melihat dalam dua pertandingan saja.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Darwin Nunez

Photo :
  • Twitter: Liverpool FC

"Dia (Darwin Nunez) tidak bergabung dengan Liverpool langsung bisa beradaptasi. Klub terbaik merupakan yang bisa membantu pemain baru beradaptasi dengan baik," kata Juergen Klopp dilansir dari Sky Sports.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Manajer berusia 55 tahun tersebut menambahkan lebih lanjut, situasi seperti ini bahwa seorang penyerang dengan keahliannya akan membutuhkan waktu, karena berbeda dengan apa yang kami miliki sebelumnya. Jelas kami berbeda dengan Benfica, Jadi baik Darwin Nunez atau Liverpool perlu beradaptasi.

"Dia (Darwin Nunez) tidak mencetak gol dalam dua pertandingan. Saya tidak memainkan dia secara penuh dan harus bergantian dengan pemain. Kemudian dia mencetak empat gol dalam satu pertandingan setelah dua pertandingan tidak mencetak gol," ungkap mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Juergen Klopp memaparkan lebih lanjut, kita perlu waktu untuk membiasakan diri satu sama lain. Bagaimana kami bisa berharap bagi pemain yang baru bergabung dan baru tiga kali bermain.

"Dia merupakan pemain yang sangat baik, dia senang berada disini. Para pemain lainnya selalu membantu Darwin Nunez. Dia sudah belajar bahasa Inggris, dia benar-benar berusaha keras untuk memahami setidaknya dasar-dasar secepat mungkin, semuanya berjalan dengan baik dan benar." tandas Juergen Klopp.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diharapkan mampu menggantikan sosok Sadio Mane yang meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Pemain asal Senegal tersebut bergabung dengan juara Bundesliga yaitu Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya