Liverpool dan Arsenal Berebut Pemain Muda Villarreal Ini

Yeremy Peno
Yeremy Peno
Sumber :
  • Instagram: Yeremy Pino

VIVA Bola - Dua klub Premier League, Liverpool dan Arsenal berebut pemain mudah Villarreal yaitu Yeremy Pino. Namun The Reds telah melakukan penawaran lebih dibandingkan The Gunners.

Sejauh ini Arsenal merupakan salah satu klub Premier League yang getol dalam belanja pemain. Klub asal London tersebut sudah mendatangkan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City serta Fabio Vieira dari Porto.

Mikel Arteta ingin mendatangkan pemain saya baru pada musim ini. Target Arsenal sejauh ini adalah Yeremy Pino yang merupakan pemain berusia 19 tahun.

Arsenal ingin menghadirkan pesaing yang ketat untuk Buyako Saka. Setelah sebelumnya skuad Mikel Arteta gagal mendatangkan Raphinha dari Leeds United, pasalnya pemain Brasil tersebut lebih memilih pindah ke Camp Nou.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. Selasa 9 Agustus 2022, Villarreal sedang mempertimbangkan untuk menjual Yeremy Pino pada musim ini. Sejauh ini Villarreal baru mendatangkan tiga pemain yaitu Kiki Femenia, Jose Luis Morales dan Pepe Reina.

Selain itu juga, Villarreal hanya butuh menjual satu pemain besar untuk bisa mendatangkan pemain baru. Tampaknya hasil penjual Yeremy Pino akan digunakan Villarreal untuk mendatangkan pemain baru.

Villarreal juga mengharapkan ada tawaran besar untuk Arnaut Danjuma dan Pau Torres. Akan tetapi belum ada klub yang ingin mendatangkan kedua pemain tersebut. Namun untuk Yeremy Pino tanpanya banyak peminat seperti dari Arsenal dan Liverpool.

Villarreal menetapkan harga untuk Yeremy Pino terbilang sangat fantastis yaitu 67,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Namun sejauh ini, Arsenal telah melakukan penawaran resmi sekitar 33 juta poundsterling atau setara dengan Rp592 miliar. Harga tersebut terlihat kecil dibandingkan harga yang sudah ditetapkan oleh Villarreal.

Sementara Liverpool telah mengajukan penawaran sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp897 miliar. Jika Yeremy Pino berhasil terjual. Villarreal akan mencoba mendatangkan gelandang dari Tottenham Hotspur yaitu Giovani Lo Celso.

Pada musim kemarin, Yeremy Pino tercatat telah mencetak enam gol dan empat assist dari 21 pertandingan. Selain itu juga pemain asal Spanyol tersebut berhasil membawa Villarreal menjuarai Liga Europa.