Kata Seto soal Gol Cepat yang Jadi Biang Kekalahan PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – PSS Sleman mesti mengakui keunggulan Persib Bandung dilaga lanjutan Liga 1 2022/23, yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat malam, 19 Agustus 2022. PSS Sleman harus takluk dengan skor 0-1 usai pemain Persib Bandung David da Silva mencetak gol cepat dimenit keenam.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Madura United

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro angkat bicara mengenai kekalahan yang dialami anak asuhnya saat melawan Persib Bandung. Seto menilai, jika gol cepat yang terjadi itu membuktikan kelemahan lini belakang PSS Sleman.

Pemain PSS Sleman

Photo :
  • https://www.instagram.com/pssleman/
Duet Maut Persib Bandung Dapat Penghargaan dari APPI

Seto menuturkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kualitas lini belakang tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Seto membeberkan, hingga saat ini dirinya belum bisa menyelesaikan PR di lini pertahanan ini.

"Gol cepat menjadi evaluasi bagaimana rapuhnya pertahanan kami. Di babak pertama juga kami terlalu asik memainkan possession, minim shooting walaupun ada peluang tapi tidak maksimal," ujar Seto usai pertandingan.

Bojan Hodak Larang Bobotoh ke Madura, Lebih Baik Rayakan Juara di Bandung

Pemain PSS Sleman

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Seto menyebut permainan PSS Sleman dinilainya kurang efektif dan masih membuang sejumlah peluang terciptanya gol kala menghadapi Persib Bandung. Meski demikian Seto tetap mengapresiasi perjuangan para pemain PSS Sleman dan berharap ke depan bisa semakin baik lagi.

"Memang sepanjang pertandingan banyak kekurangan. Pemain kurang efektif artinya ada beberapa individu yang harus diperbaiki. Tapi saya tetap apresiasi ke pemain yang mau berjuang tapi hasilnya beda. Kemarin kita beruntung hari ini tidak," ungkap Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya