Chelsea Kalah, Thomas Tuchel Angkat Bicara Soal Blunder Edouard Mendy

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVA Bola - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara mengenai Edouard Mendy setelah melakukan kesalahan yang menyebabkan The Blues meraih kekalahan 0-3 dari Leeds United di Stadion Elland Road, Senin 22 Agustus 2022.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Dua gol di babak pertama yang dicetak oleh Brandon Aaronson dan Rodrigo membuat mentak Chelsea hancur ditambah gol ketika di babak kedua yang dicetak oleh Jack Harrison membuat Leeds United meski tak terbendung.

Selain itu juga, pemain baru Chelsea yaitu Kalidou Koulibaly mendapat kartu merah dan The Blues harus bermain dengan 10 orang. Hal itulah yang menambah penderitaan skuad asuhan Thomas Tuchel. Akan tetapi sorotan terjadi pada Edouard Mendy setelah melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sebelum Edouard Mendy melakukan kesalahan dengan bermain-main bola di pertahanannya sendiri. Para pemain Leeds United mencoba menekan ke pertahan Chelsea hingga bola dikembalikan lagi ke gawang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Disitulah kiper asal Senegal tersebut melakukan kesalahan hingga bola mampu direbut oleh Brandon Aaronsen dan terjadilah gol pembuka untuk Leeds United.

Setelah pertandingan berakhir, seperti diwawancarai oleh Sky Sport. Manajer asal Jerman tersebut mengakui beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Edouard Mendy sehingga pemain berusia 30 tahun tersebut mendapatkan banyak kritikan.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Photo :
  • Sports Ilustrated

"Semua orang di dumai melihat kesalahan tersebut. Itu merupakan kesalahan besar di saat-saat pertandingan penting. Dia (Edouard Mendy) yang paling kecewa karena telah merugikan Chelsea," kata Thomas Tuchel dilansir dari Sky Sports.

Mantan manajer Borussia Dortmund menambahkan lebih lanjut, Dia menyadari atas kesalahannya, jadi saya rasa tidak perlu banyak bicara, dia tahu sendiri bahwa itu merupakan kesalahan. Ini tidak ada hubunganya dengan perlindungan atau pembelaan untuk pemain.

Terlepas dari hasil kekalahan saat menghadapi Leeds United, Thomas Tuchel mengklaim bahwa permain skuadnya lebih baik dari Leeds United dan hanya karena The Blues melakukan beberapa kesalah saja.

Semenetara itu, Chelsea akan menghadapai Leicetser City dalam pertandingan selanjutnya dalam pekan keempat Premier League di Stamford Bridge pada Sabtu mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya