Kualitas Defensif Trent Alexander-Arnold Dinilai Payah

Trent Alexander-Arnold
Trent Alexander-Arnold
Sumber :
  • instagram @trentarnold66

VIVA Bola – Bek Liverpool dan Timnas Inggris Trent Alexander Arnold bisa dibilang muncul sebagai bintang muda yang cemerlang di sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Namun kualitas defensif pemain berusia 23 tahun ini dipertanyakan oleh mantan pesepak bola Prancis Frank Leboeuf.

Dilansir dari Daily Mail, Leboeuf menganggap kemampuan pertahanan Alexander-Arnold hanya sebatas level Championship, kompetisi kasta kedua Liga Inggris.

Walaupun berposisi sebagai pemain belakang, Alexander-Arnold dikenal dengan umpan-umpan hebatnya dari sisi sayap. Di sisi lain, kualitas pertahananya diragukan oleh segelintir pakar dan penggemar. 

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold

Photo :
  • instagram @trentarnold66

Leboeuf menyatakan penilaiannya kepada pemain bek kanan itu, menyatakan bahwa pertahanan Alexander-Arnold merupakan kekhawatiran utama. Namun menurutnya masalah tersebut terus ditutupi begitu lama karena sistem khusus yang dimainkan Juergen Klopp di Liverpool.

“Lihatlah Trent Alexander-Arnold. Saya suka pria itu, kualitas penyerangannya. Tapi secara defensif, dia berada di level Championship,” kata Labeouf dalam sebuah wawancara dengan koran Prancis Journal du Dimanche. 

Ia juga mengungkapkan kalau Alexander-Arnold hanya bisa bekerja di bawah sistem Juergen Klopp. Ketika taktik tersebut tak berjalan dengan lancar, maka kekurangan defensifnya akan mencuat.