Casemiro Terpilih Jadi Pemain Terbaik Manchester United Bulan Oktober

Casemiro pemain Manchester United
Sumber :
  • Manutdnews

VIVA Bola – Gelandang Manchester United Casemiro terpilih sebagai pemain terbaik klub bulan Oktober setelah konsisten memberikan penampilan terbaiknya bersama skuad Setan Merah. Penghargaan tersebut didapatkan setelah pemain asal Brasil itu sering terlibat dalam proses terciptanya gol ke gawang lawan.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Seperti dikutip dari Manutdnews, Sosok Casemiro menjadi sorotan saat Manchester United berhadapan dengan Everton. Ia memberikan assist penting untuk Cristiano Ronaldo dan sejak itu performanya terus meningkat.

Casemiro merayakan gol MU ke gawang Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Kemudian, Casemiro juga dianugerahi man of the match (MOTM) saat Manchester United meraih hasil imbang 0-0 melawan Newcastle United.  MOTM kembali ia raih saat melawan Chelsea setelah gol penyama kedudukannya yang dramatis.

Selain terlibat dalam proses terciptanya gol, Casemiro juga menonjol dalam hal bertahan, Kemampuannya itu didukung postur tubuh yang besar untuk berduel darat dan lompatan yang tinggi untuk duel di udara.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Kemampuan pria 30 tahun itu kini tidak diragukan lagi, sosoknya telah menghipnotis para penggemar Setan Merah dan hal itu diakui oleh klub. Ia dinilai telah mengungguli Lisandro Martinez dalam penghargaan Player of the Month.

Casemiro menerima 34 persen suara dari para pendukung sementara Martinez, yang menjadi POTM Manchester united untuk bulan Agustus, berada di urutan kedua dengan meraih 31 persen.

Padahal, di awal kedatangannya dari Real Madrid, Casemiro dinilai bakal kesulitan memulai karir barunya di Manchester United. Penampilannya dianggap tidak meyakinkan lantaran sering kehilangan bola dan kalah dalam duel.

Namun, Casemiro yang sebelumnya berbeda dengan sekarang. Seiring berjalannya waktu, dia telah menunjukkan peningkatan dalam aspek penguasaan bola dan bertahan. Setiap kali kehilangan bola, ia selalu ‘ngotot’ untuk merebut kembali bola.

Pujian Erik Ten Hag

Manajer MU, Erik Ten Hag.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Manajer Manchester united, Ten Hag baru-baru ini juga memuji aksi Casemiro di lapangan. Ia menilai sosok gelandang itu bakal menjadi pemain penting di Old Trafford.

Dalam konferensi pers yang dilakukan sebelum Manchester United melawan Real Sociedad, Ten Hag mengatakan bahwa, keberadaan Casemiro di Manchester United diumpamakan seperti “semen di antara tumpukan batu-batu”.

“Bagi saya dia adalah semen di antara batu-batu yang berhasil memperkuat lini berhan. Anda semua pasti melihatnya tumbuh semakin baik dari pertandingan ke pertandingan,” ujar Ten Hag

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya