Resmi, Mantan Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Gabung Wolves

Julen Lopetegui.
Sumber :
  • twitter.com/SevillaFC_ENG

VIVA Bola – Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui resmi bergabung dengan klub Premier League, Wolverhampton Wanderers (Wolves), Sabtu 5 Novembe 2022.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dia menjadi penerus permanen Bruno Lage dan mengambil alih Wolves dari pelatih  sementara Steve Davis. Ia akan menukangi Wolves mulai 14 Novmber setelah keluarnya izin kerja.

"Julen adalah pelatih top, dengan pengalaman luar biasa di level elit permainan, dan kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan untuk membawanya ke Wolverhampton," ujar Direktur klub, Jeff Shi.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

"Sejak awal, Julen telah menjadi pilihan nomor satu kami untuk mengelola Wolves, dan kami berharap dapat menyambutnya dan timnya ketika mereka bergabung dengan kami dalam beberapa minggu mendatang," tambahnya.

Lopetegui awalnya menolak tawaran Wolves pada bulan Oktober lalu setelah dia dibebaskan dari tugasnya di Sevilla.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Alasannya, Lopetegui ingin menghabiskan waktu bersama ayahnya yang sudah lanjut usia, yang katanya sudah lama tidak dia temui.

Setelah Wolves mencari kandidat lain, termasuk Michael Beale dari QPR, 90min mengungkapkan bahwa mereka memutuskan untuk kembali melakukan pendekatan kepada Lopetegui.

Hingga akhirnya, eks pelatih Timnas Spanyol it merespons dengan baik untuk kedua kalinya. Dikabarkan, Lopetegui terpikat dengan dana yang cukup besar dari Wolves.

Wolves saat ini berada di posisi tiga terbawah setelah hanya memenangkan satu pertandingan sejak Lage pergi. 

Kemenangan satu-satunya itu diraih ketika mengalahkan Nottingham Forest, dengan satu-satunya poin mereka di bawah Davis datang dalam hasil imbang 1-1 pekan lalu di Brentford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya