Sukses Jalani Operasi Lutut, Gabriel Jesus Absen Tiga Bulan Bela Arsenal

Gabriel Jesus Jalani Oprasi Lutut
Sumber :
  • Instagram: Gabriel Jesus

VIVA Bola - Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus sukses menjalani operasi lutut kaki kanannya. Mantan pemain Manchester City tersebut mengalami cedera saat membela Timnas Brasil kontra Timnas Kamerun.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Seperti dilansir situs resmi Arsenal, Kamis 7 Desember 2022. Arsenal telah mengonfirmasi bahwa operasi yang dijalani Gabriel Jesus berjalan sangat lancar. Pemain berusia 25 tahun tersebut sedang menjalani masa pemulihan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Semua orang di klub (Arsenal) sangat mendukung untuk kesembuhan Gabriel Jesus dan akan bekerja keras untuk membuatnya kembali kelapangan secepat mungkin," tulis pernyataan Arsenal.

Arsenal belum bisa mengkonfirmasi mengenai berapa lama Gabriel Jesus membutuhkan waktu istirahat. Namun tim dokter Arsenal hanya mampu memprediksikan bahwa dia membutuhkan waktu selama tiga bulan. Hal ini akan menjadi kabar buruk bagi skuad asuhan Mikel Arteta.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gabriel Jesus harus ditarik keluar saat Timnas Brasil meraih kekalahan tipis atas Timnas Kamerun dengan skor 0-1. Setelah kejadian tersebut, Ia langsung diterbangkan ke Inggris untuk menjalani perawatan lebih lanjut atas izin tim dokter Timnas Brasil.

Dengan absennya Gabriel Jesus tidak membuat skuad Timnas Brasil kekurangan di posisi penyerang, diantara nama-nama yang bisa mengisi kekosongannya adalah Richarlison, Vinicius Junior, Raphinha hingga Antony.

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Namun bagi Arsenal ini merupakan kerugian besar, bagaimana tidak, The Gooners kini sedang berada di puncak klasemen Premier League dan harus mempertahan posisi tersebut. Selain itu, Gabriel Jesus tampil sangat gemilang bersama klub asal London Utara tersebut.

Selama bergabung bersama Arsenal, Gabriel Jesus tercatat sudah mencetak lima gol serta tujuh assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi salah satu pemain andalan mikel Arteta di posisi penyerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya