Gillingham Tersingkir dari Piala Liga, Elkan Baggott Mampu Tampil Gemilang

Bek Gillingham, Elkan Baggott dikalahkan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola –  Langkah Gillingham harus terhenti di putaran keempat Piala Liga Inggris. Klub yang diperkuat Elkan Baggott tersebut takluk 0-2 dari tim Premier League WolveRhampton Wanderers di Molineux Stadium, Rabu dini hari WIB, 21 Desember 2022.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Meskipun demikian, penampilan Elkan Baggott tetap menuai pujian. Bek Timnas Indonesia ini merajai trending topic Twitter berkat penampilan apiknya,

Berdasarkan rating whoscored, Elkan yang tampil penuh selama 90 menit mendapatkan catatan positif. Bek 20 tahun ini mendapatkan rating 6.34 dengan 10 clearance dan 1 blockshoot.

Shin Tae-yong Beri Kabar Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Penampilan Elkan memang sempat membuat Woves frustrasi. Mereka harus menunggu hingga menit 77 untuk membuka keunggulan.

Wolves membuka keunggulan lewat Raul Jimenez. Itu pun lewat titik penalti. Tuan rumah menggandakan skor lewat gol Rayan Ait Nouri di menit 90+1.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Pilih Absen di Piala AFF
Elkan Baggott sempat menjadi sorotan karena memilih absen di Piala AFF 2022. Manajer Gillingham, Neil Harris memberi sinyal jika pemain berusia 20 tahun tersebut sudah menetapkan pilihan. Dia ingin bersama Gillingham dan melewatkan Piala AFF 2022.

Harris membayangkan situasi Elkan saat ini pasti sulit. Dia di antara pilihan untuk memenuhi panggilan Timnas atau berjuang dengan timnya untuk lepas dari ancaman degradasi.

"Saya pikir, keputusan seperti ini untuk seorang pemuda 20 tahun, dipanggil untuk Piala AFF atau bertahan dan berjuang untuk tim yang meminjam Anda adalah keputusan sangat sulit," kata Harris, dikutip dari Kent Online.

Melihat situasi Elkan tersebut, Harris memilih dalam posisi mendukung. Andai pun nantinya bek andalannya itu memilih untuk memenuhi panggilan Skuad Garuda.

"Yang Anda bisa lakukan adalah mendukung. Kami sangat jelas, seperti halnya manajer Ipswich, Kieran McKenna, bahwa itu harus menjadi keputusan Elkan," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya