Ngeri, Konsorsium Arab Saudi Saingi Qatar Beli Manchester United

Markas Manchester United, Old Trafford
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA Bola - Konsorsium Arab Saudi dikabarkan akan bergabung dalam persaingan dengan konsorsium Qatar untuk membeli kepemilikan klub elite Premier League, Manchester United.

Pesan Menag di Hari Kenaikan Isa Almasih: Melayani Sesama dan Merajut Kebersamaan!

Seperti dilansir SportBible, Selasa 24 Januari 2023, konsorsium yang berbasis di Arab Saudi disinyalir muncul sebagai penawar potensial untuk menjadi pemilik baru Manchester United.

Sebelumnya, keluarga Glazer mengumumkan pada bulan November 2022 silam bahwa mereka sedang menjajaki 'alternatif strategis' untuk klub, dan tidak mengesampingkan penjualan penuh atau sebagian.

437 Petugas Haji Indonesia Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Kemenag

Harga MU ditaksir bernilai $4,6 miliar. Tetapi jurnalis transfer, Ben Jacobs mengklaim kepada GiveMeSport bahwa Glazers menginginkan $8 miliar untuk menjual klub tersebut.

Keluarga tersebut, dipimpin oleh Malcolm Glazer, mengambil kendali penuh atas MU pada tahun 2005, dengan harga pembelian akhir yang disinyalir senilai £800 juta. 

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Sebuah perusahaan, Ineos, telah menyatakan niatnya untuk memasuki proses penawaran atas kepemilikan MU. Ineos menjadi satu-satunya pihak yang sudah melakukan penawaran.

Pemain Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Tapi spekulasi terus berlanjut tentang kemungkinan konsorsium dari Timur Tengah ikut serta. Pada bulan November, menteri olahraga Arab Saudi mengonfirmasi bahwa pemerintah negara bagian akan mendukung sektor swasta.

Sementara sebelumnya, laman The Athletic mengklaim bahwa konsorsium Qatar telah melakukan pemantauan atas perkembangan di Manchester United.

Qatar Sports Investments diketahui merupakan pemilik klub elite Prancis, Paris Saint-Germain. QSI mengambil alih PSG pada 2011, dan sejak itu QSI membawa PSG menjadi klub eilte Eropa.

Mereka telah mendatangkan pemain top seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Neymar dalam beberapa tahun terakhir, meskipun gelar Liga Champions perdananya masih belum bisa diraih.

Trio megabintang sepakbola; Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi

Photo :
  • The Sun
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya